Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Ingatkan Kementerian dan Lembaga Jangan Boros

Kementerian Keuangan meminta semua Kementerian/Lembaga tidak boros merealisasikan anggaran belanja negara, meskipun hasilnya tetap harus optimal.
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati/Youtube Ministry of Finance Republic Indonesia
Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati/Youtube Ministry of Finance Republic Indonesia
Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan meminta semua Kementerian/Lembaga tidak boros merealisasikan anggaran belanja negara, meskipun serapannya diharapkan tetap harus optimal.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa pihaknya kini tengah menyusun reformasi belanja Pemerintah agar program setiap Kementerian dan Lembaga bisa lebih sederhana untuk mencapai tujuan pembangunan.
Selain itu, Sri Mulyani juga meminta agar anggaran belanja negara bisa segera direalisasikan dengan tidak berlebihan, namun hasilnya harus optimal.
 
"Kinerja anggaran yang baik ini diharapkan dapat terus dijaga dan ditingkatkan melalui peningkatan kualitas belanja secara konsisten," ujar Sri Mulyani di sela-sela acara Rapat Koordinasi Nasional bertema Spending Better: Mewujudkan Ketahanan Fiskal di Jakarta, Kamis (14/4).
 
Berkaitan dengan hal itu, Sri Mulyani juga memberi penghargaan ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang diterima langsung Sekretaris Utama LAN Reni Suzana.
 
Sri Mulyani mengatakan bahwa LAN dinilai sudah berhasil memenuhi 13 indikator utama di dalam penilaian kinerja pelaksanaan anggaran dengan nilai 95,98 sepanjang tahun 2021.
Selain itu, menurutnya, LAN juga dianggap sukses mewujudkan pengelolaan anggaran yang cukup baik di tengah pandemi covid-19 sepanjang tahun 2021.
"LAN punya realisasi belanja yang merata sehingga setiap Kementerian Lembaga termasuk LAN ini memiliki ownership terhadap anggarannya," katanya.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Utama LAN, Reni Suzana menyampaikan akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas belanja LAN secara konsisten. Reni juga berharap perolehan prestasi ini akan terus memacu semangat kinerja pegawai di LAN.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh pegawai LAN atas kinerja baik yang ditorehkan. Semoga capaian ini tidak membuat kita berpuas diri dan senantiasa terus berusaha menjadi lebih baik lagi” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper