Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Ramal Pertumbuhan Ekonomi di Kisaran 4,5-5,2 Persen pada Kuartal I/2022

Kementerian Keuangan memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di kisaran 4,5-5,2 persen di kuartal I/2022.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 13 April 2022  |  14:49 WIB
Sri Mulyani Ramal Pertumbuhan Ekonomi di Kisaran 4,5-5,2 Persen pada Kuartal I/2022
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan pemaparan dalam konferensi pers Realisasi APBN 2021 di Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di kisaran 4,5-5,2 persen di kuartal I/2022.

"Kementerian Keuangan di Q1 tentu akan melihat seluruh indikator di bulan Maret, namun kita tetap pada kisaran antara 4,5-5,2 persen  untuk kuartal I/2022 dan keseluruhan tahun kita tetap di 4,8-5,5 persen," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati  dalam  Konferensi Pers Hasil Rapat Berkala KSSK II Tahun 2022, Rabu (13/4/2022).

Sri Mulyani menyampaikan, pada April ini Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD), Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) akan menyampaikan revisi economic outlook global akibat terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina.

Sebelumnya OECD memproyeksikan pertumbuhan ekonomi global di 2022 berada di 4,5 persen, namun berpotensi turun ke 3,5 persen di tengah tekanan akibat perang Rusia dan Ukraina.

Kemudian untuk wilayah Asia Pasifik, Bank Dunia sempat memprediksi pertumbuhan ekonomi tumbuh 5,4 persen, Namun prediksi tersebut mereka turunkan pada rentang 4-5 persen pada April 2022.

Di lain sisi, Sri Mulyani optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap kuat, yang didukung oleh konsumsi rumah tangga, kegiatan investasi serta dukungan belanja pemerintah.

Kendati demikian, pemerintah tetap waspada dengan adanya  perkembangan perdagangan ekonomi global dan pertumbuhan ekonomi global yang terancam akibat perang di Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pertumbuhan Ekonomi Rusia sri mulyani Perang Rusia Ukraina
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top