Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8,8 Juta Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan 8,8 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp3, juta akan dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 05 April 2022  |  08:20 WIB
8,8 Juta Pekerja Gaji di Bawah Rp3,5 Juta Dapat Bantuan Subsidi Upah (BSU)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan sambutan saat pembukaan pembukaan perdagangan Bursa di BEI, Jakarta, Senin (3/1 - 2021). Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan sebanyak 8,8 juta pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta akan mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU).

“Berdasarkan arahan Bapak Presiden [Joko Widodo], program Bantuan Subsidi Upah [BSU] akan terus dimatangkan untuk diberikan kepada 8,8 juta tenaga kerja dengan gaji kurang dari Rp 3,5 juta, dan ini dalam waktu dekat akan diumumkan,”
kata Airlangga dalam keterangan resmi, Selasa (5/4/2022).

Dia mengungkapkan program BSU bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta merupakan bagian dari Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) tahun anggaran 2022.

Realisasi anggaran PC-PEN hingga 1 April 2022 sebesar Rp29,3 triliun atau 6,4 persen dari alokasi sebesar Rp455,62 triliun.

Kinerja PC-PEN tahun ini didorong oleh klaster Perlindungan Masyarakat, Penanganan Bidang Kesehatan terutama untuk Percepatan Vaksinasi serta Penguatan Pemulihan Ekonomi di daerah masing-masing.

Untuk anggaran penanganan kesehatan, Airlangga menuturkan realisasi sebesar Rp1,55 triliun (1,3 persen alokasi), terutama untuk Insentif Perpajakan atas Vaksin dan Alat Kesehatan, dan Penanganan Covid-19 melalui Dana Desa.

Realisasi anggaran perlindungan masyarakat sebesar Rp22,74 triliun (14,7 persen alokasi), khususnya untuk Program PKH, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, BLT Desa, dan Bantuan Tunai PKLWN.

"Penguatan pemulihan ekonomi, realisasinya sebesar Rp5,02 triliun [2,8 persen alokasi], utamanya untuk program pariwisata, pangan, subsidi/IJP UMKM, dan insentif perpajakan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bansos airlangga hartarto subsidi gaji
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top