Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Info Mudik Lebaran 2022: Ini Tarif Tol Trans Sumatra Golongan I

Bisnis.com merangkum tarif Tol Trans Sumatra untuk mudik Lebaran 2022.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 04 April 2022  |  16:50 WIB
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi
Antrean kendaraan di gerbang tol Bakauheni Selatan, Kalianda, Lampung Jumat (31/5/2019) malam. - Bisnis/David Eka Issetiabudi

Bisnis.com, JAKARTA - Euforia mudik kembali dirasakan pada tahun ini setelah dua kali puasa dan dua kali Lebaran pemerintah melarang kegiatan tahunan ini karena pandemi Covid-19. Bagi pemudik, berikut informasi tarif Jalan Tol Trans Sumatra.

Untuk Jalan Tol Trans Sumatra yang telah beropreasi saat ini tercatat terbentang sepanjang 684,5 kilometer (KM) mulai dari Lampung yang berada di bagian paling ujung selatan hingga ke Aceh yang berada di bagian paling ujung utara Pulau Sumatra.

Jalan Tol Trans Sumatra berada di sisi barat Pulau Sumatra yang merupakan salah satu jalan favorit para pemudik sebelum adanya jalan tol tersebut.

Sumatra Barat menjadi salah satu tujuan mudik yang paling banyak dituju pada saat Lebaran. Untuk ke tujuan itu dari Jakarta misalnya, pemudik dapat memulai rute melalui tol Jakarta-Merak untuk menyebrang ke Pulau Sumatra.

Setelah itu, pemudik bisa mengakses Jalan Tol Trans Sumatra melalui ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,41 km dan dilanjut ke tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189,4 km. Selanjutnya, rute yang ditempuh pemudik untuk ke arah utara Pulau Sumatra melalui Kayu Agung-Palembang-Betung dengan jarak 37,62 km.

Sayangnya, akses jalan tol masih tersedia hanya sampai dengan Palembang, setelah itu para pemudik dapat akan menuju ke arah utara dapat kembali mengakses Jalur Lintas Sumatra sampai dengan Medan.

Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas pada saat arus mudik, ada baiknya para pemudik untuk mempersiapkan saldo e-Toll mencukupi.

Ini daftar tarif Tol Trans Sumatra untuk Golongan I:

-Ruas Tomang-Cikupa Rp7.000

-Ruas Cikupa-Merak Rp44.000

-Ruas Bakauheni-Tebanggi Besar-Kayu Agung Rp118.500

-Ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung Rp170.500

-Ruas Kayu Agung-Palembang Rp50.000

-Ruas Pekanbaru-Dumai Rp118.500

-Ruas Binjai-Stabat Rp15.000

-Ruas Jantho-Blang Bintang Rp35.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tarif tol trans sumatra tol trans sumatra Mudik Lebaran
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top