Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Mudik Lebaran, KAI Mulai Inspeksi Intensif Kereta Api

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo menyatakan kesiapan jajarannya menyambut mudik lebaran 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  16:16 WIB
Penumpang kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Penumpang kereta api Sawunggalih dari Kutoarjo tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (3/1/2022). ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyatakan kesiapannya dalam menyambut mudik lebaran 2022.

"Dalam rangka menghadapi Angkutan Lebaran tahun 2022, yang pertama kami melakukan kegiatan ramp check atau inspeksi kelengkapan standar pelayanan minimum di sarana perkeretaapian," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR dikutip dari Antara, Selasa (29/3/2022).

Didiek menjelaskan masa Angkutan Lebaran tahun 2022 KAI berlangsung selama 22 hari, dimulai pada 22 April (H-10) sampai dengan 13 Mei (H+10).

Selain kegiatan ramp check, KAI juga telah melakukan kegiatan inspeksi bersama dengan jajaran Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Adapun kegiatan inspeksi dilakukan mulai dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember untuk mengecek perlintasan dan operasional kereta api. Selanjutnya, KAI juga akan menyelenggarakan posko terpadu guna memastikan pelaksanaan Angkutan Lebaran tahun 2022 berjalan lancar, aman, dan selamat.

"Seluruh insan PT KAI melakukan posko Angkutan Lebaran tahun 2022, dimulai dari BOC, BOD, kepala daerah hingga frontliner," ujarnya.

Lebih lanjut, Didiek mengungkapkan KAI mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dengan menyiapkan penambahan 35 perjalanan kereta api dengan mengoptimalkan sarana siap operasi yang tersedia.

KAI juga terus meningkatkan kewaspadaan keamanan dan ketertiban perjalanan kereta api dengan mengerahkan petugas keamanan sebanyak 1.642 personil yang tersebar di Daerah Operasi dan Divisi Regional.

"Dan yang paling penting adalah pengawasan protokol kesehatan dan kapasitas angkut penumpang sesuai ketentuan," pungkasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api Mudik Lebaran

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top