Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-Siap! Menag Optimistis Bisa Berangkatkan Jemaah Haji 2022

Arab Saudi telah menerapkan kebijakan pelonggaran protokol kesehatan, hal ini membuka peluang bagi pemberangkatan jemaah haji pada tahun ini.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  09:15 WIB
Siap-Siap! Menag Optimistis Bisa Berangkatkan Jemaah Haji 2022
Calon jemaah haji lansia asal Kabupaten Bekasi menerima vaksin Covid-19 pertama kalinya pada 19 Maret 2021 di Stadion Wijaya Mukti, Kab. Bekasi, Jawa Barat. - covid19.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah optimistis tahun ini dapat menerbangkan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi, melihat sudah banyak titik terang dan tidak ada kondisi yang menghalangi lagi. Salah satunya yakni pelonggaran kebijakan protokol kesehatan di Arab Saudi. 

Edaran dari Otoritas Bandara Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA), pelancong tidak perlu lagi melakukan tes PCR maupun antigen, serta bebas karantina.

Pelonggaran protokol kesehatan di Saudi, memperbesar harapan untuk dapat memberangkatkan jemaah haji dari Indonesia. 

Dilaporkan, bahwa dalam waktu depan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas akan terbang ke Arab Saudi untuk membahas persiapan penyelenggaraan haji 2022. Selain itu, Menag kemungkinan juga akan membahas pemanfaatan sisa kuota negara lain.

Menang mengambil langkah cepat agar jemaah haji mendapat angin segar dan dapat berangkat ke tanah suci.

"Kami tengah mempelajari dan akan bertemu dengan Menteri Haji Saudi untuk membahas negara-negara yang tidak memanfaatkan kuota hajinya agar dapat digunakan oleh Indonesia," kata Menag saat menerima audiensi Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Taqafi, di Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Yaqut juga menenangkan jemaah bahwasannya Menteri Haji Arab Saudi  akan menjadi negara pertama yang mendapat informasi kebijakan berangkat atau tidak di 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji kementerian agama
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top