Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT MRT Jakarta Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Inggris

Pemerintah Inggris tertarik untuk terlibat dalam pembangunan koridor MRT fase berikutnya.rnPenjajakan kerja sama itu dibahas dalam pertemuan PT MRT dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  11:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (23/2/2022). - istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan naik MRT Jakarta dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (23/2/2022). - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Inggris. Hal itu dibahas dalam pertemuan PT MRT dan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marie Trevelyan.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Rabu (23/2/2022) tersebut, terdapat beberapa potensi kerja sama yang dibahas antara lain kerja sama dagang dan perpanjangan Nota Kesepahaman dengan Crossrail International.

Penjajakan keikutsertaan Inggris akan mencakup pembangunan koridor MRT fase berikutnya, perencanaan, desain, teknis, serta penguatan kapasitas sumber daya manusia MRT Jakarta dalam bidang perkeretaapian.

"MRT Jakarta menyambut baik potensi kerja sama dengan Inggris terkait pengembangan koridor MRT. Selama ini, kita sudah memiliki hubungan baik dengan Crossrail International dalam bidang pengembangan sumber daya manusia di MRT Jakarta,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar via siaran pers, Kamis (24/2/2022).

Ke depannya, sambung William, kerja sama dengan Inggris dapat lebih luas menjangkau pembangunan MRT fase-fase berikutnya.

Pada perkembangan lain, MRT Jakarta sedang merelokasi pipa di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pada 25 - 26 Februari 2022 mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.30 WIB.

Relokasi pipa berdiameter 600 mm tersebut dilakukan oleh PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM JAYA, dan PALYJA.

Menurut penjelasan PT MRT, relokasi diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI - Kota, khususnya Stasiun Glodok dan Kota.

Namun, proses relokasi akan berdampak pada pasokan air karena penghentian sementara aliran air di wilayah pelayanan PALYJA selama maksimal 48 jam, yang meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan.

Sejumlah kawasan yang terdampak antara lain, area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang, Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt inggris kerja sama
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top