Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DBS Group Cetak Kenaikan Laba 37 Persen di Kuartal IV/2022

DBS melaporkan laba bersih untuk Oktober-Desember naik menjadi S$1,389 miliar (US$1,03 miliar), setelah laba perusahaan jatuh ke level terendah tiga tahun pada kuartal keempat pada 2020.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 14 Februari 2022  |  08:10 WIB
DBS Group Cetak Kenaikan Laba 37 Persen di Kuartal IV/2022
Ilustrasi - Nasabah sedang antre di ATM DBS Bank - Bloomberg.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - DBS Group melaporkan kenaikan laba sebesar 37 persen pada kuartal IV/2021, didukung oleh peningkatan kualitas aset di bank terbesar di Asia Tenggara dan menandai momentum bisnis yang kuat saat ekonomi yang dilanda pandemi bangkit kembali.

Bank-bank di Negeri Singa sendiri diharapkan menjadi penerima manfaat besar dari kenaikan suku bunga sementara rebound pertumbuhan ekonomi dan kualitas kredit yang stabil juga meningkatkan prospek industri.

“Pertumbuhan yang kuat dalam buku pinjaman kami, bersama dengan pertumbuhan 15 persen yang solid dalam pendapatan biaya, berbicara kepada lingkungan ekonomi yang pulih serta waralaba kami yang terdiversifikasi secara luas,” kata CEO DBS Piyush Gupta dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Channel News Asia, Senin (14/2/2022).

"Kami menantikan tahun mendatang dengan neraca yang dikelola dengan hati-hati yang siap untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan suku bunga."

DBS, bank Singapura pertama yang melaporkan musim ini, mengatakan laba bersih untuk Oktober-Desember naik menjadi S$1,389 miliar (US$1,03 miliar), setelah laba perusahaan jatuh ke level terendah tiga tahun pada kuartal keempat pada 2020.

Perolehan laba ini lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan rata-rata S$1,47 miliar dari empat analis yang disurvei oleh Refinitiv.

DBS, yang memperoleh sebagian besar keuntungannya dari Singapura dan Hong Kong, mengatakan penyisihan kerugian pinjaman turun menjadi S$33 juta pada kuartal terakhir dari S$577 juta pada tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih dbs
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top