Dunia Industri Butuh Mitra Otomatisasi

Industri 4.0 dan proses-proses dari digitalisasi sangat diperlukan untuk pertumbuhan manufaktur di masa depan.
Smart Manufacturing Kaizen Level (SMKL)
Smart Manufacturing Kaizen Level (SMKL)

Bisnis.com, JAKARTA- Keberadaan mitra di bidang otomatisasi mutlak dibutuhkan oleh dunia industri.

Seperti kita ketahui, industri 4.0 dan proses-proses dari digitalisasi sangat diperlukan untuk pertumbuhan manufaktur di masa depan. Ketika banyak perusahaan yang mengerti tentang pentingnya otomatisasi, namun terkadang mereka kesulitan untuk mengimplentasikannya sehingga memerlukan mitra yang mampu dan memiliki keahlian di bidang otomatisasi untuk memandu mereka. 

Salah satu mitra otomatisasi yang berpengalaman adalah Mitsubishi Electric. Entitas tersebut telah meluncurkan halaman baru yang bertajuk Digital Manufacturing. Entitas ingin menunjukan sebuah panduan yang memungkinkan bagi perusahaan pengguna otomatisasi untuk membuat keputusan investasi secara bertahap sehingga dapat memaksimalkan profitabilitas dan mempercepat pertumbuhan perusahaan.  

Pendekatan ini disebut Smart Manufacturing Kaizen Level (SMKL), yang merupakan model yang sempurna untuk membantu industri manufaktur dalam mengarahkan langkah mereka dalam menerapkan konsep digitalisasi, dengan menentukan tindakan utama dan hasil yang diharapkan oleh perusahaan mereka untuk mencapai tujuan yaitu Return Of Investment (ROI) yang tinggi dari inisiatif manufaktur digital mereka.

Untuk mengadopsi sistem manufaktur digital, yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah memastikan semua orang dalam tim berbagi pemahaman yang jelas tentang posisi mereka sehubungan dengan manufaktur digital.

Beberapa contoh pertanyaan panduan seperti di mana posisi yang Anda inginkan, dan bagaimana rencana Anda untuk mencapai posisi yang diinginkan dengan menggunakan ulasan yang praktis dan juga alat perencanaan. 

Langkah berikut adalah menyesuaikan langkah Anda dengan kebutuhan, anggaran, tujuan, dan kecepatan eksekusi yang dimiliki oleh perusahaan.

Ketiga, tidak lupa untuk memanfaatkan keahlian dari pemasok otomatisasi agar eksekusi dapat berjalan dengan lancar, bahkan untuk proses yang rumit, sesuai dengan pengalaman selama bertahun-tahun sebagai contoh adalah Mitsubishi Electric.

Pasalnya, keuntungan dari solusi-solusi yang optimal ditawarkan oleh Mitsubishi Electric melalui website baru Digital Manufacturing milik Mitsubishi Electric di https://www.mitsubishielectric.com/fa/sols/digital-manufacturing/en/index.html.

Website ini juga memperkenalkan beberapa contoh bagaimana pelanggan dapat mencapai ROI yang nyata dengan pengurangan penggunaan energi, meningkatkan produktivitas dan pengurangan anggaran sekitar 30% sampai dengan 90% dengan menggunakan solusi e-F@ctory digital manufacturing dari Mitsubishi Electric.  

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Factory Automation, bisa kunjungi situs resmi Mitsubishi Electric Indonesia di https://mitsubishielectric.co.id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper