Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alfamart Jual Minyak Goreng Rp14.000 per Liter di Semua Gerai

Alfamart telah menjual minyak goreng Rp14.000 per liter di semua gerai mulai hari ini.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  19:41 WIB
Seorang pengunjung memilih minyak goreng yang dijual di supermarket di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/12/2021).  - Antara Foto/Jessica Helena Wuysang/hp.\r\n
Seorang pengunjung memilih minyak goreng yang dijual di supermarket di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (23/12/2021). - Antara Foto/Jessica Helena Wuysang/hp.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), perusahaan pengelola jaringan ritel Alfamart dan Alfamidi, memastikan minyak goreng berbagai kemasan dijual seharga Rp14.000 per liter di seluruh gerai mulai 19 Januari 2022.

"Harga minyak goreng ini merupakan subsidi pemerintah yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta pelaku UMKM. Jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia mendukung program pemerintah ini," kata GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Nur Rachman, Rabu (19/1/2022).

Nur Rachman lantas mengimbau agar konsumen melakukan pembelian dalam jumlah wajar, mengingat penyediaan ini hanya untuk pengguna akhir. Dia juga mengatakan pemerintah telah menjamin stok minyak goreng subsidi.

"Konsumen kami imbau untuk membeli sesuai keperluan, agar tujuan satu harga ini bisa tercapai yakni distribusi kepada konsumen akhir secara merata," tambahnya.

Nur Rachman menjelaskan harga tersebut berlaku untuk semua merek dan kemasan minyak goreng. Para peritel juga dipastikan dapat memasok minyak goreng ke toko sesuai dengan kebutuhan.

Senada, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mandey berpesan kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia agar tidak tergesa-gesa melakukan pembelian. Dia memastikan pengusaha mendukung komitmen pemerintah untuk ketersediaan stok minyak goreng Rp14.000 per liter.

"Berbelanjalah dengan normal dan wajar sesuai kebutuhan serta tetap komitmen dan wajib disiplin melaksanakan protokol kesehatan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alfamart minyak goreng
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top