Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pacu Pengembangan Produk, Phapros Bidik Pertumbuhan Double Digit 2022

Pada tahun ini, PT Phapros Tbk. berencana meluncurkan 10-12 produk baru yang diharapkan bisa mendorong kinerja perusahaan agar dapat tumbuh sesuai target.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  15:13 WIB
Gedung PT Phapros, Tbk.  - UGM
Gedung PT Phapros, Tbk. - UGM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Phapros Tbk. optimistis mampu tumbuh double digit pada tahun ini. Pertumbuhan tersebut utamanya akan didorong oleh pengembangan dan inovasi produk–produk baru.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan bahwa di tengah kondisi ketidakpastian saat ini, inovasi adalah kunci untuk bisa tetap bertahan.

“Sepanjang tahun 2021 lalu, kami sudah meluncurkan sembilan produk. Sembilan produk tersebut merupakan hasil dari pengembangan dan penelitian yang juga diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (6/1/2022).

Pada tahun ini, emiten berkode saham PEHA ini juga berencana meluncurkan 10-12 produk baru yang diharapkan bisa mendorong kinerja perusahaan agar dapat tumbuh sesuai target.

“Produk baru yang akan diluncurkan tersebut berasal dari beberapa kelas terapi yang diantaranya adalah antibiotik, antidiabetes, antikolesterol yang merupakan produk-produk first line therapy sehingga menambah kelengkapan produk PT Phapros Tbk.,” jelas Hadi.

Ia juga menambahkan bahwa hingga 2023, portfolio produk baru Phapros akan terdiri dari 63 persen branded dan 37 persen generik.

Sebelumnya, pada akhir tahun lalu Phapros meluncurkan produk Cardismo extended release (Cardismo XR) yang merupakan obat untuk penyakit jantung dan kardiovaskular. Hadi menambahkan Cardismo XR yang terbuat dari bahan aktif Isosorbid mononitrat ini merupakan pengembangan dari produk Cardismo Phapros sebelumnya.

Perbedaannya adalah produk ini merupakan tablet lepas lambat atau extended release (XR). Jika sebelumnya penderita penyakit jantung koroner harus minum obat 2-3 kali sehari, dengan Cardismo XR ini pasien cukup mengonsumsi 1 kali sehari dengan efektivitas yang dapat dirasakan selama seharian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

farmasi pt phapros tbk
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top