Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kementerian PUPR Janjikan Hunian Berkualitas untuk Program Sejuta Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjanjikan hunian yang berkualitas dalam Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  05:48 WIB
Perumahan bersubsidi. - Antara/Raisan Al Farisi
Perumahan bersubsidi. - Antara/Raisan Al Farisi

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjanjikan hunian yang berkualitas dalam Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong standardisasi pembangunan, baik dari sisi konstruksi maupun estetika bangunan yang baik untuk Program Sejuta Rumah.

Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan rumah yang kuat dari sisi konstruksi dan terlihat rapi, serta nyaman untuk dihuni.

“Berdasarkan arahan Menteri PUPR, hasil pembangunan infrastruktur harus memperhatikan estetika dan kualitas. Sentuhan akhir dari proses pembangunan juga perlu diperhatikan, misalnya dari sisi warna dan kualitas cat yang digunakan, sehingga bangunannya awet dan tahan lama,” katanya dalam siaran pers, Kamis (30/12/2021).

Dia menuturkan, Program Sejuta Rumah dikerjakan untuk mendorong penyediaan hunian layak bagi masyarakat, sekaligus memacu pemulihan ekonomi nasional.

“Kami mengajak seluruh mitra kerja untuk mengoptimalkan pembangunan perumahan untuk masyarakat,” ujarnya.

Saat ini, terdapat beberapa program perumahan, seperti pembangunan rumah susun; rumah khusus; Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS); serta pembangunan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) rumah bersubsidi untuk mengurangi backlog hunian.

Hal itu membuat pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan di sektor perumahan untuk ikut mendorong pembangunan perumahan.

“Kami membuka peluang berbagai perusahaan yang bergerak di bidang perumahan untuk bisa ikut mendorong pembangunan perumahan. Adanya teknologi dan variasi produk bahan bangunan diharapkan bisa membuat masyarakat memilih produk sesuai kebutuhannya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Iwan mengajak Propan sebagai salah satu produsen cat untuk ikut memberikan dukungan terhadap Program Sejuta Rumah.

Inovasi produk dan teknologi pengecatan, serta produk yang ramah lingkungan diharapkan mampu meningkatkan estetika dan kualitas rumah yang dibangun untuk masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi Propan yang telah memiliki cat produksi dalam negeri. Kami berharap Propan bisa memberikan dukungan dalam Program Sejuta Rumah,” kata Iwan.

Direktur PT Propan Jaya Yuwono Imanto menuturkan, pihaknya siap membantu pemerintah, khususnya Kementerian PUPR untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah.

Propan saat ini telah memproduksi berbagai produk cat untuk keperluan konstruksi, bangunan gedung, marka jalan, mebel, interior, serta industri metal.

“Kami siap mendukung Program Sejuta Rumah dengan produk cat berkualitas dan bergaransi, sehingga warna bangunan bisa tahan lama. Kami juga ikut dalam program beautifikasi kota, workshop pengecatan, dan pelatihan tukang,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

program sejuta rumah Kementerian PUPR
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top