Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komitmen Dukung Keselamatan Operasi Penerbangan Secara Berkelanjutan, Angkasa Pura I Selenggarakan FGD Runway Safety Team

Dengan FGD ini diharapkan dapat terjadi penyelarasan interpretasi sehingga tercipta kolaborasi antar pemangku kepentingan di bandar udara .
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  14:38 WIB
Foto: dok. Angkasa Pura I
Foto: dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan keselamatan operasi penerbangan secara berkelanjutan, PT Angkasa Pura I menyelenggarakan Focus Group Discussion Runway Safety Team.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Direktorat Bandara Udara dan Subject Matter Expert in SMS & RST sebagai narasumber dan perwakilan dari PT. Angkasa Pura II, Perum LPPNPI, INACA, KNKT, BMKG, Airlines, Ground Handling dan seluruh Kantor Cabang PT. Angkasa Pura I.

“Sebagai operator bandar udara bersertifikat, Angkasa Pura I memiliki komitmen yang tinggi dalam implementasi Runway Safety Team demi tercapainya kinerja keselamatan bandar udara. Dalam implementasinya sendiri, Runway Safety Team tidak dapat terwujud apabila sebagian pihak saja yang berkontribusi pada kegiatan tersebut sehingga diperlukan peran aktif seluruh stakeholder bandar udara mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, monitoring hingga evaluasi program,” ujar Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose.

Implementasi Runway Safety Team bertujuan diantaranya untuk meningkatkan identifikasi, konsolidasi dan analisis hazard secara bersama-sama antara penyelenggara bandar udara dengan pemangku kepentingan di bandar udara.

Selain itu dengan FGD ini diharapkan dapat terjadi penyelarasan interpretasi sehingga tercipta kolaborasi antar pemangku kepentingan di bandar udara dalam mewujudkan implementasi Runway Safety Team yang lebih efektif.

“Melalui FGD ini diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi dan terus meningkatkan koordinasi dalam rangka mendukung keselamatan operasi penerbangan di bandara udara secara berkelanjutan serta mendukung peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa & jaminan keselamatan yang lebih baik,” tambah Wendo Asrul Rose.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi angkasa pura i
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top