Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perusahaan Bioteknologi China Avistone Himpun US$200 Juta Pendanaan Seri A

Investasi ini akan mendukung kombinasi Avistone dengan Pearl Biotechnology Co., untuk menciptakan platform onkologi yang terintegrasi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  20:18 WIB
Perusahaan Bioteknologi China Avistone Himpun US$200 Juta Pendanaan Seri A
Ilustrasi laboratorium uji coba vaksin - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan bioteknologi China Avistone Pharmaceuticals telah mengumpulkan lebih dari US$200 juta dalam putaran seri A yang dipimpin oleh Vivo Capital dalam salah satu kesepakatan terbesar di sektor tersebut.

Dilansir Bloomberg pada Selasa (14/12/2021), dalam sebuah pernyataan Avistone, perusahaan ekuitas swasta Bain Capital dan Primavera Capital juga berpartisipasi dalam pendanaan kali ini.

Investasi ini akan mendukung kombinasi Avistone dengan Pearl Biotechnology Co., untuk menciptakan platform onkologi yang terintegrasi.

Avistone telah mengembangkan terapi onkologi dengan fokus pada perawatan kanker paru-paru. Perusahaan telah menyusun rencana untuk menciptakan terapi untuk pendorong molekuler kanker, termasuk dua kandidat obat yang mencapai tahap uji klinis dan beberapa dalam tahap pengembangan pra-klinis.

"Kami terkesan dengan komitmen dalam mengembangkan obat kanker," ujar Managing Partner dan Chief Investment Officer China Vivo Capital Hongbo Lu. Avistone dan Chairman Hepeng Shi telah secara konsisten mengembangkan selama hampir satu dekade.

Industri biotek China telah mengalami pertumbuhan yang sangat tinggi selama beberapa tahun terakhir karena investor bertaruh pada meningkatnya permintaan akan layanan perawatan kesehatan dari populasi yang menua.

Perusahaan kesehatan di Hong Kong telah sibuk mencatatkan penawaran umum perdana pada tahun ini hingga US$8,6 miliar.

Dengan dana kelolaan senilai US$5,8 miliar, Vivo Capital merupakan perusahaan yang fokus pada kesehatan dengan investasi pada sejumlah sektor seperti farmasi, alat kesehatan, dan alat ilmu kehidupan.

Sejumlah portofolio perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California termasuk Bolt Biotherapeutics Inc., Sinovac Biotech Ltd. dan Zai Lab Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china farmasi

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top