Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Potensi Investasi Waralaba Capai Rp25,7 Miliar dari IFF-Bizfest 2021

IFF-BizFest 2021 juga diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang kerja dengan semakin banyaknya pelaku usaha di bidang lisensi dan waralaba yang tercetak.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  22:12 WIB
Aneka Franchise. - Ilustrasi
Aneka Franchise. - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia Franchise Forum (IFF)-Bizfest  2021 berhasil mencatat nilai transaksi sebesar Rp35,9 miliar. Nilai tersebut berasal dari potensi investasi waralaba senilai Rp25,7 miliar dan transaksi belanja Rp6,5 miliar.

IFF-Bizfest 2021 terselenggara atas kerja sama Asosiasi Franchise Indonesia, Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Asosiasi Lisensi Indonesia, serta didukung Kementerian Perdagangan. Pameran ini digelar pada 7 sampai 13 Desember 2021.

“Sinergi yang dilakukan melalui IFF-Bizfest 2021 ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam penyelenggaraan kegiatan ke depannya untuk mendukung peningkatan daya saing dan akses pasar bagi waralaba lokal, baik di dalam maupun di luar negeri,” ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan dalam penutupan Indonesia Franchise Forum-Bizfest 2021 seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (14/12/2021).

Oke mengharapkan kesuksesan kegiatan ini dapat menjadi pendorong peningkatan nilai investasi, peluang bisnis, dan nilai transaksi dalam negeri di sektor bisnis lisensi dan waralaba, sehingga dapat mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

IFF-BizFest 2021 juga diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang kerja dengan semakin banyaknya pelaku usaha di bidang lisensi dan waralaba yang tercetak.

Sebagai bagian rangkaian IFF-Bizfest 2021, turut dilaksanakan Bizfest Award sebagai bentuk penghargaan kepada para pelaku usaha yang selalu aktif dan berinovasi dalam menjalankan usahanya.

Adapun para pemenang BizFest Award 2021 yaitu dari kategori Local Promotion Campaign dimenangkan oleh Bakmi Naga Resto, NCS, dan Roti Ropi. Kategori Social Media Campaign dimenangkan Black Kebab, Digikidz, dan Chicken Day.

Kemudian kategori Sales Chicken Day, Ayam Gepuk Pak Gembus, dan Taman Sari Royal Heritage Spa. Kategori Business Campaign dimenangkan oleh Bakmi Naga Resto, Black Kebab, dan Kane Fried Chicken. Selanjutnya kategori Promising Business; Ayam Gepuk Pak Gembus, Erafone, dan The Daily Wash Laundromat.

“Semoga para pemenang dapat terus berkontribusi positif bagi perekonomian melalui sektor waralaba. Bagi yang belum beruntung, tetaplah semangat dan terus berkarya melalui sektor waralaba. Mari kita terus gaungkan Gerakan Nasional ‘Ayo Berbisnis, Ayo Berbelanja, Ayo jadi Wirausahawan’ demi pemulihan aktivitas kemitraan melalui waralaba di Indonesia,” kata Oke.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi waralaba
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top