Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Flynd Hadirkan Solusi Logistik End to end Berbasis Digital

PT Flynd Teknologi Indonesia terus berupaya membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital, salah satunya melalui solusi teknologi operasional end-to-end berbasis Transportation Management System (TMS).
Flynd./Istimewa
Flynd./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT FLYND Teknologi Indonesia terus berupaya membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital, salah satunya melalui solusi teknologi operasional end-to-end berbasis Transportation Management System (TMS).

CEO dan Co-Founder FLYND Okky Angga mengatakan, sistem TMS akan membantu kegiatan logistik mulai dari pengelolaan pesanan barang hingga kendaraan pengiriman barang.

Menurutnya, isu-isu pada pengiriman logistik darat (trucking) di Indonesia pada umumnya masih dihadapkan pada kurangnya transparansi data, ketergantungan dengan seorang admin pendataan, dan banyaknya pekerjaan manual.

“FLYND memberikan solusi berupa platform operasional digital yang memberikan tinjauan secara menyeluruh proses operasional logistik yang ada, bahkan dapat memonitor pergerakan pengiriman secara real-time dan aktual, serta mengelola pesanan secara terpusat,” ujar Okky, Jumat (3/12/2021).

Dia optimistis keberadaan platform digital tersebut dapat mendorong setiap usaha di bidang logistik untuk lebih siap dengan perubahan digitalisasi yang semakin berkembang.

Lebih lanjut, dalam mendukung digitalisasi sektor logistik, FLYND kini bergabung dalam Program Digitalisasi UMKM Pos dan Logistik yang merupakan program jangka panjang inisiasi Biro Perencanaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Impactto untuk membantu pengembangan bisnis para pemilik UKM logistik secara digital.

Bersama dengan tiga usaha logistik lainnya, sambung Okky, FLYND terpilih menjadi penyedia platform digital yang turut berbagi, belajar, dan berdiskusi melalui media-media pembelajaran yang disediakan oleh Biro Perencanaan Kemkominfo bagi para UKM logistik bagian Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Roadshow Digitalisasi UMKM Pos dan Logistik ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pemilik UKM logistik terhadap solusi digital yang tersedia di Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, FLYND telah bermitra bersama Kamadjaja Logistik melalui sebuah nota kesepahaman pada Oktober 2021 untuk mengelola setiap pengemudi di platform yang ada, pembaruan data, hingga melacak kinerja pesanan setiap pengemudi logistik demi hasil dan proses yang cepat dan sistematis.

Kini, dalam rangka Digitalisasi Pos Nasional di Indonesia bersama dengan Kominfo, FLYND berkomitmen mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan membawa teknologi TMS yang revolusioner ke industri logistik nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper