Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Layani Rute Jakarta-Singapura Tanpa Karantina

Garuda Indonesia melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi Jakarta-Singapura tanpa karantina bagi penumpang yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama di Indonesia yang melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi (vaccinated travel lane/VTL) Jakarta-Singapura tanpa karantina.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan penerbangan melalui rute Jakarta-Singapura ini dioperasikan melalui nomor penerbangan GA 836 dan dilayani sebanyak enam kali per minggu dengan pesawat A330-300.

"Melalui program tersebut, maka pelaku perjalanan kedua negara yang telah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi Covid-19, serta memenuhi kriteria lainnya, dapat melakukan perjalanan antarnegara tanpa harus melaksanakan karantina pada saat kedatangan," kata Irfan dalam siaran pers, Senin (29/11/2021).

Dia menjelaskan Jalur Perjalanan Vaksinasi ini memiliki arti penting dalam menyelaraskan komitmen akselerasi kinerja pada situasi pandemi. Ini juga sejalan dengan langkah percepatan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan berbagai negara.

Menurutnya, implementasi Jalur Perjalanan Vaksinasi ini menjadi sinyal positif bagi industri penerbangan global untuk terus berakselerasi memaksimalkan upaya pemulihan kinerjanya. Terlebih, sejumlah negara telah membuka akses masuk bagi wisatawan mancanegara.

"Kami meyakini momentum ini tidak hanya memiliki kontribusi positif terhadap pemulihan kinerja maskapai penerbangan, melainkan juga menjadi multipier effect tersendiri bagi pemulihan ekonomi negara utamanya sektor pariwisata," ujarnya.

Sejalan dengan implementasi kebijakan Jalur Perjalanan Vaksinasi, Garuda Indonesia juga terus memperkuat kesiapan aspek operasional penunjang utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini layanan penerbangan yang terus dioptimalkan bersama dengan stakeholders kebandarudaraan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper