Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Group Luncurkan Virtual Marketing Gallery Ciputra International

Inovasi berupa pemasaran produk melalui virtual marketing gallery experience diambil sebagai upaya akomodasi terhadap gaya hidup new normal pada masa pandemi Covid-19. 
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 26 November 2021  |  17:19 WIB
Menara apartemen yang ada di kawasan terintegrasi Ciputra International di Puri Indah, Jakarta Barat. / Istimewa
Menara apartemen yang ada di kawasan terintegrasi Ciputra International di Puri Indah, Jakarta Barat. / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Ciputra Group kembali meluncurkan virtual marketing gallery experience untuk proyek superblok Ciputra International, Puri, Jakarta Barat. Adanya kantor pemasaran dunia maya ini akan memberi banyak kemudahan bagi calon konsumen pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Mereka tidak perlu datang ke kantor marketing gallery, cukup masuk ke laman Marketing Gallery Experience Virtual Ciputra International, maka semua informasi yang dibutuhkan tentang proyek bisa didapatkan.

Sebelumnya, awal Oktober 2021 Ciputra Group meliris 360 virtual marketing gallery yang sama untuk proyek apartemen The Newton 2, Ciputra World 2 Jakarta, Jakarta Selatan. Peluncuran kantor pemasaran via internet pada masa pandemi ini diklaim sukses karena pengunjung yang masuk ke laman Virtual Marketing Gallery Experience The Newton 2 rata-rata 450 pengunjung per hari.

General Manager Marketing Ciputra Group Andreas Raditya melalui siaran pers menyatakan kegembiraannya karena terobosan 360 Virtual Marketing Gallery Experience ini mendapat respons positif masyarakat yang merasa mendapat banyak kemudahan dalam memperoleh informasi utuh tentang proyek properti yang sedang dipasarkan oleh Ciputra Group.

Menurutnya, inovasi ini diambil sebagai upaya akomodasi terhadap gaya hidup new normal (kenormalan baru) pada masa pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya kembali merilis 360 Virtual Marketing Gallery Experience Ciputra International, serta akan menyusul proyek-proyek lainnya.

Tangkapan layar 360 Virtual Marketing Gallery Experience Ciputra International.

Program ini, kata Raditya,  sangat relevan dengan era transformasi digital yang dijalankan pemerintah, serta tema utama  HUT Ke-40 Ciputra Group yang juga mengangkat tema Digital Transformation for Sustainable Development.

“Adaptasi dengan era digital transformation merupakan satu keniscayaan yang tak dapat ditolak karena teknologi digital ini sangat membantu masyarakat Indonesia untuk bisa terhubung satu dengan yang lainnya tanpa terbatas jarak dan waktu,” kata Raditya di sela-sela launching “360 Virtual Marketing Gallery Experience, Ciputra International”, Jumat, 26 November 2021, di kawasan Ciputra International Jakarta Barat.

Sama dengan Virtual Marketing Gallery Experience The Newton 2, di kantor Virtual Marketing Gallery Ciputra International, konsumen tak perlu datang ke kantor marketing gallery secara langsung, cukup men-scan QR Code yang ditempatkan di beberapa lokasi strategis di sekitar Ciputra International dan tempat-tempat lainnya, maka semua informasi yang dibutuhkan tentang proyek bisa didapatkan.

Raditya juga menjelaskan bahwa konsumen dapat mengakses virtual marketing gallery dengan mengeklik tautan www.ciputrainternational.co.id/virtual-marketing-gallery atau cukup dengan men-scan QR code yang sudah disediakan. 

Mereka bisa melihat virtual reality dari show unit yang ada dan fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati jika konsumen membeli unit di Ciputra International.

Lewat platform ini, lanjut Raditya, konsumen juga bisa langsung terhubung atau terkoneksi dengan seluruh sosial media dan website official project Ciputra International. Dengan kata lain, konsumen bisa mendapatkan layanan yang sama lengkapnya seperti kalau mereka datang ke marketing gallery secara langsung

“Jika mereka mau bertanya lebih lanjut mengenai harga, promo, fasilitas dan lain-lain, mereka bisa meng-click button di WA dan langsung berhubung dengan marketing advisor yang akan menjelaskan dan menjawab semua pertanyaan konsumen. Konsumen dapat meng-explore proyek Ciputra International dalam satu genggaman,” ujarnya.

Raditya meyakini layanan virtual marketing gallery experience ini akan dapat meningkatkan persentase kunjungan dan penjualan unit apartemen dan perkantoran Ciputra International hingga 50 persen.

Ciputra International berada di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Dengan konsep superblok yang terdiri atas perkantoran, hunian (apartemen), dan nantinya juga akan ada hotel dengan total luas lahan 7,4 hektare.

Harga unit apartemen di Tower San Fransisco mulai dari Rp1,2 miliar untuk 1 kamar tidur, 2 kamar tidur Rp2 miliaran, dan 3 kamar tidur Rp3 miliaran, sedangkan untuk tipe studio sudah laku terjual.

Saat ini Ciputra International sedang gencar pemasaran apartemen Tower San Fransisco dengan unit siap huni. Keuntungan utama dari unit ready stock adalah dapat memanfaatkan insentif pemerintah berupa bebas pajak pertambahan nilai, yang saat ini diperpanjang hingga 31 Desember 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen ciputra group superblok Peluncuran Virtual
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top