Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia (GIAA) Perluas Bisnis Kargo hingga Eropa

Grauda Indonesia memperluas bisnis kargo hingga ke sejumlah kota di Eropa dengan menggandeng Wallenborn Transports S.A.
Garuda Indonesia/istimewa
Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memperluas bisnis kargo hingga ke wilayah Eropa dengan menjalin kerja sama dengan Wallenborn Transports S.A, perusahaan logistik darat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra akan menghadirkan layanan integrasi pengiriman kargo melalui udara dan darat secara one stop service. Layanan ini dapat menghubungkan pendistribusian kargo dari Amsterdam menuju ke berbagai kota di Eropa seperti Paris, Brussel, London, Frankfurt, Madrid, Vienna dan berbagai kota besar lainnya yang dilayani melalui jalur darat.

"Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasa dengan menghadirkan ragam alternatif pengiriman kargo ke berbagai kota di Eropa dengan harga yang kompetitif, durasi pengiriman yang lebih singkat, serta ditunjang oleh layanan yang seamless sehingga kualitas produk akan lebih terjaga," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (24/11/2021).

Irfan berharap kerja sama ini semakin mendorong pertumbuhan sektor UMKM dan daya saing produk ekspor unggulan nasional di pasar internasional khususnya dalam menjembatani pemenuhan kebutuhan penyediaan layanan logistik terintegrasi yang aman, cepat dan terpercaya dengan harga yang kompetitif.

Maskapai pelat merah tersebut juga optimistis ke depannya kerja sama ini dapat meningkat dengan pertumbuhan pengiriman komoditas unggulan nasional ke Eropa yang menunjukan peningkatan sejak diluncurkannya program pada September 2021.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat Indonesia meraih kenaikan ekspor sebesar 47,64 persen pada September 2021 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Data ini dinilai akan mendukung emiten berkode saham GIAA tersebut dalam mengoptimalkan konektivitas jaringan penerbangan kargo internasional dalam rangka mendukung kegiatan ekspor komoditas unggulan dan UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper