Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BP Batam Menindaklanjuti Investasi Pengusaha Uni Emirat Arab

Kepala BP Batam Muhammad Rudi secara serius melakukan upaya jemput bola calon investor asal Dubai, Uni Emirat Arab,
Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam kunjungannya diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk PEA (Persatuan Emirat Arab), Y.M. Husin Bagis di Wisma Duta Besar, Abu Dhabi. Istimewa
Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam kunjungannya diterima langsung oleh Duta Besar RI untuk PEA (Persatuan Emirat Arab), Y.M. Husin Bagis di Wisma Duta Besar, Abu Dhabi. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - BP Batam melanjutkan lawatannya dengan melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Kunjungan ini merupakan upaya koordinasi dengan Duta Besar RI di Abu Dhabi, usai pertemuannya dengan Presiden Direktur sekaligus pendiri Thumbay Group. Dalam kunjungan ini Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan jajaran BP Batam diterima langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, Y.M. Husin Bagis, di Wisma Duta Besar, Abu Dhabi.
 
BP Batam secara serius melakukan upaya jemput bola calon investor asal Dubai. Muhammad Rudi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KBRI sebagai inisiator kegiatan Indonesia Investment Day 2021 yang Agustus lalu digelar bekerjasama dengan IIPC Abu Dabhi dan Bank Indonesia Tokyo yang membawahi United Arab Emirates.
 
“Melalui kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada KBRI yang telah menginisiasi kegiatan [Indonesia Investment Day' yang akhirnya mempertemukan kami dengan jalinan persaudaraan kami dengan Thumbay Group”, ungkap Rudi dalam siaran persnya Selasa (9/11/2021).
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan saat itu BP Batam berkesempatan untuk mempresentasikan project KEK Kesehatan Sekupang, dan melalui apa yang telah dipaparkan, Thumbay Group yang diperoleh melalui hasil screening dari KBRI dan IIPC.

Hasilnya menunjukkan minatnya untuk bisa berkolaborasi dengan BP Batam dalam membangun KEK Kesehatan Sekupang yang terintegrasi.
 
Menanggapi hal tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab Y.M. Husin Bagis, menyampaikan semangat yang sama.
 
"Kami mendukung langkah BP Batam untuk berkolaborasi dengan investor asal negara dengan peringkat 8 penghasil minyak terbesar di dunia," ujarnya. 

Y.M. Husin Bagis menegaskan seluruh proyek ini ke depan harus dilakukan secara clean and clear. Dia siap menjadi fasilitator untuk jalinan bisnis yang baik antara BP Batam dan perusahaan UEA. Apalagi, keberadaan BP Batam yang begitu sentral sebagai pengelola kawasan strategis Batam.
 
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol Ariastuty Siarit berharap koordinasi ini diharapkan menjadi momentum yang baik. Tidak hanya jalinan persaudaraan antara kedua belah pihak, tetapi juga hubungan diplomatik kedua negara. 
 
Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakkan Hukum dan Ketahanan Ekonomi Kemenko Perekonomian Elen Setiadi memberikan apresiasi kepada BP Batam yang secara aktif telah melakukan upaya-upaya strategis untuk menarik investasi ke Batam dalam masa pemulihan ekonomi negeri.
 
BP Batam senantiasa  melakukan koordinasi aktif dengan Dewan Pengawas dalam upaya menarik investasi baru serta formulasi insentif yang dapat ditawarkan sehingga Batam menjadi  kota yang semakin strategis untuk investor, sesuai dengan amanah Presiden RI Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper