Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Perbaiki 3 Titik Jalan Tol Jakarta–Cikampek, Ini Detailnya

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement dengan memperbaiki tiga titik jalan di Ruas Tol Jakarta–Cikampek untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan.
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Foto aerial kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/4/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali melanjutkan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement dengan memperbaiki tiga titik jalan di Ruas Tol Jakarta–Cikampek untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengguna jalan.

“Pekerjaan perawatan jalan ini sekaligus upaya kami meningkatkan standar pelayanan minimal,” kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Jumat (17/9/2021).

Taufik mengatakan, tiga titik jalan yang segera diperbaiki itu berada di kilometer (KM) 34+599 sampai dengan KM 35+053 pada lajur 2 ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Cikampek dengan total panjang penanganan 336 meter.

“Pekerjaan di titik ini direncanakan mulai Sabtu 18 September 2021 pukul 20.00 WIB sampai Jumat 24 September 2021 pukul 24.00 WIB,” katanya.

Titik kedua, kata dia, di KM 27+252 hingga KM 26+781 lajur 1 ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Jakarta dengan total panjang penanganan 204 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin 20 September 2021 pukul 09.00 WIB sampai dengan Sabtu 25 September 2021 pukul 24.00 WIB.

Terakhir, di On Ramp Cikunir dari arah Cikampek menuju JORR ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek dengan total panjang penanganan 195 meter yang akan dilaksanakan mulai Jumat 17 September 2021 pukul 21.00 WIB sampai Senin 20 September 2021 pukul 03.00 WIB.

“Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal,” katanya.

Meski begitu, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko, di antaranya pengalihan arus lalu lintas sebelum area kerja, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan kepolisian dan PT Jasamarga Tollroad Operator.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang, berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek arah Cikampek dan Jakarta.

Pihaknya pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan yang dimaksud, sekaligus mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper