Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melchor Group Rilis Crypto Utility untuk Pelestarian Lingkungan

Crypto utility ROXI hadir dalam sistem terintegrasi untuk pencatatan sertifikasi serapan karbo dari lahan hutan, mangrove, maupun gambut.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 11 September 2021  |  08:18 WIB
Melchor Group Rilis Crypto Utility untuk Pelestarian Lingkungan
Pengusaha Peter F. Gontha meluncurkan crypto utility ROXI pada Jumat (10/9/2021) - Iim Fathimah

Bisnis.com, JAKARTA – Melchor Group, perusahaan yang dipimpin oleh Peter F. Gontha, merilis crypto utility ROXI. Crypto utility ROXI disebut sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan dengan menggunakan pendekatan ekonomi dan teknologi digital.

"Crypto utility ROXI akan sejalan dengan teknologi perhitungan serapan karbon yang dikembangkan oleh Jejak.in," kata Peter dalam acara peluncuran Crypto utility ROXI, Jumat (10/9/2021).

Peter menjelaskan bahwa kripto ini tidak bersifat virtual meski berwujud digital. Melalui crypto utility ROXI, dia meyakini Indonesia dapat menjadi pionir, tak hanya dalam restorasi ekologi, tetapi juga dalam menyejahterakan masyarakat.

"Indonesia bisa menjadi pusat ekonomi hijau di dunia melalui crypto utility ini," katanya.

Melalui teknologi penghitungan emisi, pengawasan hutan, blokchain, kecerdasan aritifisial, dan crypto utility; penyerapan dan perdagangan karbon yang sesuai dengan kompatibilitas dan standar nasional dihadirkan. Melalui satu sistem tersebut, Peter meyakini Indonesia akan memiliki kedudukan penting dalam peta ekonomi global.

"Ini merupakan modal kuat bagi tercapainya cita-cita kemakmuran yang maksimal bagi seluruh rakyat Indonesia. Seperti target inventarisasi lebih dari 12 juta hektare lahan yang dimiliki masyarakat kecil dan beranggotakan 3,1 juta kepala keluarga," kata dia.

Crypto utility ROXI hadir dalam sistem terintegrasi untuk pencatatan sertifikasi serapan karbo dari lahan hutan, mangrove, maupun gambut yang dibangun PT Rantai Oxygen Indonesia, anak perusahaan Melchor Group. Sistem ini berjalan dengan teknologi mekanisme tokenisasi berbasis blockchain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kehutanan blockchain mata uang kripto
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top