Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perluas Pasar Gas, PGN Incar Kilang Milik Pertamina

PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Atau PGN mengincar peluang untuk memasok gas ke kilang milik PT Pertamina (Persero) agar bisa memperluas pasar penjualannya di sektor nonkelistrikan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 11 September 2021  |  17:58 WIB
Perluas Pasar Gas, PGN Incar Kilang Milik Pertamina
Petugas mengawasi pipa gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN). Istimewa - PGN

Bisnis.com, JAKARTA – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. Atau PGN mengincar peluang untuk memasok gas ke kilang milik PT Pertamina (Persero) agar bisa memperluas pasar penjualannya di sektor nonkelistrikan.

Komisaris Utama PGN Arcandra Tahar mengatakan bahwa pihaknya telah memasok kebutuhan gas untuk kilang Cilacap. Ke depan, PGN juga menargetkan untuk bisa memasok gas ke sejumlah kilang Pertamina lainnya.

Arcandra menuturkan, kebutuhan gas bumi untuk kilang-kilang Pertamina akan menjadi peluang bisnis bagi perseroan karena adanya pengalihan penggunaan energi fosil ke energi yang lebih bersih.

“Kami sedang membangun infrastruktur storage dan gas untuk refinery. Ini salah satu usaha kami untuk lebih memanfaatkan gas bumi di nonkelistrikan,” katanya dalam diskusi yang digelar pada Jumat (10/9/2021) malam.

Arcandra menambahkan, sektor petrokimia juga akan menjadi peluang tersendiri untuk penjualan gas bumi ke depannya. Pasalnya, gas bumi dibutuhkan sektor petrokimia untuk pembuatan metanol dan amonia.

Sampai dengan saat ini, kilang-kilang yang memproduksi metanol masih belum banyak di dalam negeri. Untuk itu, apabila industri tersebut nantinya bisa tumbuh di dalam negeri, maka akan menjadi sentimen positif untuk pasar gas domestik.

“Ini peluang, karena kebutuhan metanol semakin meningkat,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gas PGN kilang
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top