Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI: Jam Operasional Layanan KRL di 3 Stasiun Ini Kembali Normal

KAI Commuter menyebut jam operasional layanan KRL di tiga stasiun sudah kembali normal.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  16:09 WIB
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20
Penumpang KRL Commuter Line Bogor-Jatinegara KA6115 berdesakan,d an tanpa jarak yang berisiko tertular Covid-19. - Twitter @annmaart20

Bisnis.com, JAKARTA - Operasional dan layanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Rangkasbitung, Citeras, dan Maja mulai hari ini kembali melayani naik/turun pengguna sepanjang jam operasional KRL.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, sebelumnya pengguna KRL di tiga stasiun tersebut hanya dapat naik/turun pengguna di pukul 04.00-07.30 WIB dan 16.15-19.15 WIB.

"Mulai hari ini, pengguna KRL telah dapat kembali naik/turun disepanjang waktu operasional KRL di tiga stasiun tersebut. Hal ini dimungkinkan setelah pemerintah Kabupaten Lebak mengizinkan kembali ketiga stasiun di wilayahnya itu melayani naik turun pengguna KRL tanpa pembatasan jam layanan di pagi dan sore hari," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (31/8/2021).

Kendati begitu, dia menegaskan bahwa seluruh pengguna di ketiga stasiun tersebut tetap wajib menyiapkan dokumen syarat perjalanan sebagaimana Surat Edaran Menteri Perhubungan No. 58/2021.

Para pengguna KRL, kata Anne, wajib menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau surat keterangan dari instansi atau perusahaan tempatnya bekerja, ataupun dokumen lainnya sesuai aturan yang berlaku.

"Petugas akan melakukan pemeriksaan sesuai syarat dokumen perjalanan tersebut," tekannya.

Selain itu Anne menambahkan, pemerintah Kabupaten Lebak juga menyarankan para pengguna yang akan naik/turun di ketiga stasiun tersebut untuk menyiapkan bukti sertifikat vaksin sekurang-kurangnya vaksin pertama, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dia juga mengungkapkan bahwa setiap harinya ketiga stasiun tersebut melayani KRL relasi Rangkasbitung-Tanah Abang PP dengan 210 perjalanan per hari dimulai pukul 04.00-22.00 WIB.

Sejalan dengan itu, dia memastikan KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak aman.

"Petugas di lapangan akan melakukan penyekatan jika kondisi di stasiun maupun di dalam KRL sudah sesuai kuota. Agar terhindar dari potensi antrean, pengguna dapat melihat informasi kepadatan di stasiun melalui aplikasi KRL Access atau menggunakan KRL di luar jam-jam sibuk," tambah Anne.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl PPKM Darurat
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top