Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lebih Mudah, Bayar Bluebird Kini Bisa Pakai Gopay

Kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai di MyBlueBird. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.
Taksi Blue Bird/Antara
Taksi Blue Bird/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Blue Bird Tbk. kini menghadirkan Gopay sebagai salah satu opsi pembayaran di aplikasi MyBlueBird. Metode ini bisa digunakan untuk semua layanan, mulai dari taksi Bluebird, Silverbird, hingga logistik Birdkirim.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Andre Djokosoetono mengatakan bahwa selain mengurangi risiko penyebaran Covid-19 melalui metode pembayaran tunai, penggunaan Gopay juga akan memudahkan dan mempersingkat waktu transaksi menjadi hanya 5 detik.

“Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11.000 armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Jumat (20/8/2021).

Dia menyebut, kehadiran GoPay semakin melengkapi opsi pembayaran secara nontunai di MyBlueBird. Saat ini, aplikasi MyBlueBird telah memiliki beragam opsi pembayaran, mulai dari tunai, kartu kredit, hingga berbagai pilihan uang elektronik.

Terlebih, lanjut Andre, Bluebird mencatat kenaikan tren penggunaan transaksi nontunai lebih dari dua kali lipat di layanannya selama pandemi. Kehadiran opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird juga tidak hanya makin memudahkan penumpang, namun turut membantu para pengemudi dalam mendapatkan manfaat dari transaksi digital.

Sementara itu, CEO GoPay Hans Patuwo berharap kehadiran GoPay di aplikasi MyBlueBird dapat makin meningkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.

Lebih lanjut, dia menuturkan, sebagai bagian dari inisiatif Bangkit Bersama oleh GoTo Group menyambut HUT ke-76 Indonesia, GoPay menawarkan berbagai promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokal, termasuk Bluebird dan layanan transportasi lainnya.

“Pengguna aplikasi MyBlueBird cukup memilih GoPay pada laman Opsi Pembayaran, dan promo ini sudah langsung dapat dinikmati,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper