Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penuhi Permintaan Pelanggan, CMA CGM Group Buka Depot Kontainer Baru di Cakung

CMA CGM Group akan mengemas rapi produk hasil bumi, seperti kertas dan karet, serta produk yang identik dengan Indonesia, berupa manufaktur garmen, alas kaki, dan elektronik sebelum dikirimkan ke tujuan.
Ilustrasi./Bloomberg-Qilai Shen
Ilustrasi./Bloomberg-Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA – Compagnie Maritime d'Affretement - Compagnie Generali Maritime (CMA CGM) Group membuka depot peti kemas keempatnya di Cakung, Jakarta Timur. Depot tersebut merupakan yang terbesar dengan kapasitas lebih dari 4.000 TEUs container.

Presiden Direktur CMA CGM John Lim mengatakan bahwa depot peti kemas keempat perusahaan berada di lahan seluas 35.000 meter persegi dengan kapasitas lebih dari 4.000 TEUs kontainer. Keberadaan depot itu menunjukkan komitmen perusahaan terus bekerja keras untuk pelanggan di Indonesia.

“Depot di Cakung merupakan tambahan terbaru dari tiga depot CMA CGM lainnya di Marunda, Cikarang, dan Surabaya. Dengan fasilitas Depot di Marunda yang beroperasi pada kapasitas penuh, pembukaan depot Cakung yang baru sejalan dengan permintaan ekspor Indonesia yang terus meningkat,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat (20/8/2021).

Dia menjelaskan, CMA CGM Group akan mengemas rapi produk hasil bumi, seperti kertas dan karet, serta produk yang identik dengan Indonesia, berupa manufaktur garmen, alas kaki, dan elektronik sebelum dikirimkan ke tujuan.

“Kami mengkhususkan diri dalam mengubah dan melengkapi kontainer standar menjadi kontainer yang disesuaikan, seperti kontainer garment on hanger yang menjaga pakaian dalam kondisi bersih dari pabrik ke toko,” imbuhnya.

Depot CMA CGM juga memiliki keahlian dalam memasang perangkat traxens pada kontainer untuk visibilitas ujung ke ujung oleh pengirim, dan flexitank dalam kontainer untuk pengangkutan cairan, seperti minyak ikan dari Indonesia.

Mengingat jarak depot di Cakung yang dekat dengan gudang industri di sekitarnya, waktu tempuh dan jarak antar fasilitas juga akan berkurang secara signifikan. Customer kini memiliki dua opsi depot di Jakarta yang dapat diandalkan untuk kebutuhan logistik dan pengiriman.

Menurutnya, depot baru di Cakung dirancang untuk meningkatkan layanan logistik darat dan mengoptimalkan pengiriman.

Adanya permintaan yang tinggi, kata dia, membuat pihaknya juga menangani kargo yang lebih disesuaikan, seperti kontainer garment on hanger dan flexitank untuk cairan yang akan memerlukan penanganan khusus.

Seperti diketahui, CMA CGM Group yang dipimpin oleh Rodolphe Saadé melayani lebih dari 420 pelabuhan di 5 benua di seluruh dunia.

Armada Grup yang terdiri dari 561 kapal itu mengangkut hampir 21 juta Twenty-foot Equivalent Unit (TEU) peti kemas pada 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper