Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waskita Toll Road Gratiskan Tol Cibitung-Cilincing hingga 7 Agustus

Waskita Toll Road mengoperasikan ruas Cibitung-Cilincing seksi 1 tanpa tarif atau gratis mulai 31 Juli 2021 sampai 7 Agustus 2021.
Ipak Ayu
Ipak Ayu - Bisnis.com 31 Juli 2021  |  11:17 WIB
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis - Andi M. Arief
Gerbang tol Telaga Asih di ruas tol Cibitung-Cilincing. - Bisnis - Andi M. Arief

Bisnis.com, JAKARTA — PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usaha yakni PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) mengoperasikan ruas Cibitung-Cilincing seksi 1 segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih tanpa tarif atau gratis.

Berdasarkan surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 837/KPTS/M/2021, segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih yang memiliki panjang ruas sebesar 2,65 kilometer (km) telah memenuhi persyaratan layak fungsi secara teknis, administratif dan sistem operasi sehingga dapat dioperasikan.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR) Septiawan Andri Purwanto mengatakan pengoperasian segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih dilaksanakan dalam dua tahap, pada tahap awal pengoperasian pengguna jalan tol tidak dikenakan tarif terhitung mulai tanggal 31 Juli 2021 sampai 7 Agustus 2021.

"Tahap selanjutnya adalah pengoperasian bertarif yang rencananya akan diberlakukan pada 8 Agustus 2021. Besaran tarif tol dan golongan jenis kendaraan bermotor telah ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor 838/2021," katanya melalui siaran pers, Sabtu (31/7/2021).

Septian menyebut pengoperasian segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih sepanjang 2,65 km adalah sebagian kecil dari ruas Cibitung-Tanjung Priok sepanjang 34,76 km. Ruas tol ini merupakan ruas penting dari JORR II yang menghubungkan wilayah Barat Jakarta sampai ke wilayah Timur Jakarta.

Menurut Septian ruas itu menjadi penting karena dapat memberikan alternatif percepatan distribusi logistik barang.

Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (CTP) Thorry Hendrato menambahkan, saat ini kendaraan yang menuju Cibitung dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek maupun sebaliknya hanya dapat melalui akaes tol di kawasan Industri MM2100.

Dengan demikian, kehadiran segmen Junction Cibitung-Interchange Telaga Asih selain dapat membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di akses tol kawasan industri MM2100.

"Diharapkan nantinya dapat menghemat waktu tempuh dan memperlancar mobilitas masyarakat serta arus barang dan jasa yang berasal dari jalan tol Jakarta-Cikampek menuju Cibitung dan sekitarnya maupun sebaliknya, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat serta mempermudah pelaku industri," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol waskita toll road
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top