Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Menambahkan Lift Rumah

Lift rumah atau home lift saat ini menjadi salah satu barang yang diperlukan untuk menunjang mobilitas pemilik rumah. Selain itu, keberadaan home lift juga bisa menambah estetika interior rumah.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Lift menjadi salah satu item yang lumrah ada di perumahan modern. Terbatasnya lahan yang tersedia di perkotaan membuat perumahan dibangun vertikal, sehingga membutuhkan lift untuk memudahkan mobilitas pemiliknya.

Joni Tse, Chief Operating Officer PT Pardi Solusi Abadi, mengatakan bahwa lift rumah atau home lift saat ini menjadi salah satu barang yang diperlukan untuk menunjang mobilitas pemilik rumah. Selain itu, keberadaan home lift juga bisa menambah estetika interior rumah.

“Berbeda dari lift konvensional pada umumnya, home lift memiliki kapasitas angkut yang lebih sedikit namun lebih efisien karena tidak memerlukan ruang yang besar, dan lebih hemat listrik,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Joni menuturkan, ada beberapa unsur penting yang perlu diperhatikan saat ingin menambahkan home lift di tempat usaha atau rumah, yakni keindahan atau estetika, kekuatan, dan fungsi.

Dalam mempertimbangkan keindahan, pemilik rumah harus memikirkan keberadaan home lift dalam bangunan agar enak dipandang dan memenuhi perasaan nyaman.

Kemudian saat mempertimbangkan kekuatan, pemilik rumah harus memperhatikan kekokohan bangunan, perhitungan secara matematis akan gravitasi, gaya-gaya alam, momen, mekanika, serta keawetan sebuah material yang akan digunakan.

“Sementara itu, unsur fungsi merupakan kegunaan dari setiap ruang dalam bangunan tersebut dan bagaimana hal tersebut dapat memenuhi keinginan,” ucapnya. 

Salah satu teknologi yang paling cocok digunakan untuk home lift saat ini adalah screw and nut, yaitu teknologi dan konstruksi sederhana, hemat listrik, instalasi cepat, pengoperasian yang mudah, dan sangat unggul dari segi keamanan dan kenyamanan.

Teknologi tersebut juga tidak membutuhkan ruang mesin dan tanpa pit. Pemasangannya pun tidak perlu membongkar susunan ruang dan tidak memerlukan dinding tambahan, sehingga lebih hemat ruang dan tetap menjaga estetika bangunan.

Arsitek Studio Kota Architecture Wendy Sudibyo mengatakan bahwa home lift merupakan salah satu alat penting bagi para pelaku usaha yang memiliki tempat usaha dengan bangunan bertingkat dan berukuran luas.

Home lift juga dapat memberikan nilai tambah bagi keindahan dan fungsi bangunan. Dalam unsur keindahan, penempatan home lift yang sesuai dapat membuat bangunan terlihat lebih mewah dan elegan.

“Dalam unsur fungsi, home lift mempermudah aktivitas manusia berpindah dari lantai satu ke lantai lainnya, sehingga fungsi dari tiap lantai dan ruangan dapat digunakan secara maksimal,” tuturnya.

Pardi Solusi sendiri memiliki home lift dengan teknologi screw and nut dari TKAccess dan Are Mangusta 030 yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp320 jutaan.

Kedua produk tersebut menggunakan teknologi screw drive yang telah dipatenkan dan terbukti selama 70 tahun. Selain itu, teknologi screw and nut juga telah memenuhi prosedur persyaratan keselamatan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper