Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amazon Berencana Setop Kerja Sama Kartu Kredit dengan JPMorgan

Kartu Amazon dan JPMorgan saat ini hadir dengan serangkaian hadiah yang menggiurkan, termasuk menawarkan uang kembali 5 persen kepada member raksasa e-commerce AS ini untuk pembelian yang dilakukan di situsnya dan di anak perusahaannya, Whole Foods Market.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  09:02 WIB
Truk Amazon di fasilitas Fullfillment Center di Baltimore, AS -  Bloomberg/Andrew Harrer
Truk Amazon di fasilitas Fullfillment Center di Baltimore, AS - Bloomberg/Andrew Harrer

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon.com Inc. tengah mengajukan tawaran untuk menggantikan JPMorgan Chase & Co. sebagai penerbit kartu kredit merek bersama.

American Express Co. dan Synchrony Financial termasuk di antara mereka yang mengantre untuk mengantikan JPMorgan, menurut sumber anonim Bloomberg yang mengetahui perihal negosiasi ini.

Perwakilan pemberi pinjaman menolak berkomentar, sementara juru bicara Amazon tidak segera berkomentar ketika dihubungi melalui email pada hari Selasa.

JPMorgan bersedia berpisah dengan portofolio Amazon, menurut beberapa orang yang mengetahui masalah tersebut. Bank tersebut dalam beberapa tahun terakhir telah mengisi kartu mereka dengan fasilitas yang kaya, sehingga mempersulit keuntungan. Terlebih lagi, kartu kredit merek bersama harus membagi pendapatan dengan mitra pedagang.

Kartu Amazon dan JPMorgan saat ini hadir dengan serangkaian hadiah yang menggiurkan, termasuk menawarkan uang kembali 5 persen kepada member raksasa e-commerce AS ini untuk pembelian yang dilakukan di situsnya dan di anak perusahaannya, Whole Foods Market.

Kondisi ini membantu kartu kredit perusahaan menjadi portofolio dengan pertumbuhan tercepat di antara 10 program kartu merek bersama teratas di AS, menurut sebuah studi 2019 oleh Packaged Facts yang dikutip Bloomberg.

JPMorgan dapat mengambil premi 15 persen pada portofolio, yang berisi plafon kredit lebih dari US$15 miliar, kata beberapa orang yang mengetahui masalah tersebut. Pemegang kartu menghabiskan lebih dari US$50 miliar per tahun untuk kartu tersebut, menurut studi Packaged Facts.

Amazon dan JPMorgan pertama kali mengeluarkan kartu bersama pada tahun 2002 dan penawaran mereka telah lama beroperasi di jaringan Visa Inc.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu kredit jpmorgan amazon.com

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top