Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno WhatsApp-an dengan Ganjar Pranowo, Bahas Apa?

Menparekraf Sandiaga Uno mengaku mengirim WhatsApp dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bahas apa ya?
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  19:03 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno  -  Kemenparekraf
Menparekraf Sandiaga Uno - Kemenparekraf

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung berkomunikasi lewat WhatsApp dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sandi mengaku sengaja mengontak langsung Ganjar Pranowo agar ratusan desa wisata yang ada di Jawa Tengah dapat ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno merujuk kondisi Desa Candirejo saat ini. Tak hanya menyimpan beragam potensi wisata, mulai dari keindahan alam, kuliner yang khas hingga beragam kerajinan tangan, kondisi desa yang terletak sekira 4 kilometer dari kawasan Candi Borobudur itu menurutnya kini sudah tertata dengan baik.

"Saya tadi sudah WA-an (WhatsApp) sama Pak Ganjar. Saya berharap dari Provinsi Jawa Tengah ini akan memasukkan desa-desa wisata yang tentunya berkelas dunia," kata Sandi dalam keterangan resmi, Jumat (4/6/2021).

Selain Desa Candirejo, Sandi meminta agar desa wisata lainnya di Jawa Tengah bisa ikut serta dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Bukan hanya memperebutkan hadiah miliaran rupiah, dia mengatakan ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 dapat menjadi wadah pemasaran bagi desa-desa wisata di Nusantara.

"Pandemi Covid-19 ini memaksa kita untuk melakukan adaptasi keterampilan baru. Desa wisata ini menjadi andalan Kemenparekraf untuk mendongkrak pariwisata yang sifatnya personalized, customized, localized, and smaller in size," ungkap Sandiaga Uno.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo sandiaga uno
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top