Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DBS Bank Luncurkan Layanan Kepercayaan untuk Mata Uang Kripto

Layanan ini hanya berlaku untuk mata uang kripto yang tersedia di DBS Digital Exchange, seperti Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan XRP.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 14 Mei 2021  |  17:17 WIB
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank - Bloomberg.com
Nasabah tengah antre ATM DBS Bank - Bloomberg.com

Bisnis.com, JAKARTA - DBS Bank merupakan bank pertama di Asia yang menyediakan layanan kepercayaan untuk mata uang kripto lantaran permintaan aset digital yang meningkat.

DBS Group Holdings Ltd. memberikan pernyataan bahwa layanan ini memungkinkan nasabah perbankan untuk berinvestasi, menjaga, dan mengelola aset ini secara aman, terjamin, dan terstruktur. Layanan ini hanya berlaku untuk mata uang kripto yang tersedia di DBS Digital Exchange, seperti Bitcoin, Ether, Bitcoin Cash, dan XRP.

DBS Digital Exchange tersebut diluncurkan pada Desember tahun lalu, yang dapat diakses oleh investor institusional dan terakreditasi.

Trust structure kami memberikan kenyamanan bagi nasabah untuk memegang aset ini, sehingga meraka yakin aset tersebut akan dikelola secara aman dan diteruskan kepada penerima yang dituju,” kata Ketua Grup DBS Bank Joseph Poon, dilansir melalui Bloomberg, Jumat (14/5/2021).

Pada kuartal pertama tahun ini, aset yang dikelola dalam DBS Digital Exchange telah mencapai US$80 juta, dengan volume perdagangan sebesar US$30 juta hingga US$40 juta.

Pihak DBS mengatakan DBS Digital Exchange tengah diupayakan untuk melakukan penawaran security token pertamanya, dan jam operasionalnya akan diperluas dari zona waktu Asia hingga sepanjang waktu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan dbs mata uang kripto
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top