Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Pertamina Hulu Rokan Digantikan Pejabat SKK Migas

Saat ini Pertamina Hulu Rokan tengah menyelesaikan alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  16:50 WIB
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau.Dok: SKK Migas
Fasilitas produksi Blok Rokan yang dikelola PT Chevron Pacific Indonesia, Minas, Riau.Dok: SKK Migas

Bisnis.com, JAKARTA — Jelang alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia ke PT Pertamina Hulu Rokan, perombakan manajemen justru terjadi. Direktur utama digantikan oleh salah seorang pejabat di SKK Migas.

Corporate Secretary PT Pertamina Hulu Energi Subholding Upstream Whisnu Bahriansyah mengatakan Pertamina menunjuk Jaffe A. Suardin yang menjabat sebagai Deputi Perencanaan SKK Migas untuk menjadi Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan.

Namun, dia tidak membeberkan alasan dari penunjukan pejabat di SKK Migas tersebut untuk mengisi posisi orang nomor satu di Rokan nanti.

"Pergantian manajemen adalah hal yang biasa, dengan tujuan untuk penguatan organisasi," katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan penunjukkan Jaffee di Pertamina Hulu Rokan telah mendapatkan persetujuan langsung dari Kepala SKK Migas Migas Dwi Soetjipto.

Dia menuturkan, Pertamina telah berkirim surat terkait dengan permintaan tersebut ke SKK Migas pada awal Maret 2021. Proses yang dilaksanakan selanjutnya sesuai dengan prosedur dan persetujuan SKK Migas dan Kementerian ESDM.

Susana mengatakan, untuk saat ini belum ada pengganti untuk mengisi Deputi Perencanaan SKK Migas. Namun untuk mengawal agar proses di SKK Migas berjalan lancar, akan ada pejabat pengganti sementara yang disiapkan.

Pejabat sementara adalah pejabat setingkat [deputi[, yaitu Deputi Operasi," katanya baru-baru ini kepada Bisnis.

Jaffe Suardin menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung untuk ilmu teknik kimia dan melanjutkan studinya di Texas A&M University.

Karier Jaffee diawal Research Assistant Mary Kay O'Connor Process Safety Center sejak 2004 selama 4 tahun. Setelah itu Jaffe melanjutkan kariernya  sebagai Technical HSE Engineer untuk Shell Project & Technology, Upstream Major Project sejak 2008 sampai akhirnya menjadi Deputi Operasi di SKK Migas. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina chevron skk migas Blok Rokan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top