Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semester II 2021, Permintaan Pasar Perkantoran Diprediksi Naik

Permintaan properti subsektor perkantoran diprediksi mulai pulih dan akan terus mkeningkat memasuki semester II tahun ini.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  18:37 WIB
Pemandangan gedung perkantoran di Jakarta./Bisnis - Arief Hermawan
Pemandangan gedung perkantoran di Jakarta./Bisnis - Arief Hermawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Adhi Commuter Propeti meyakini permintaan pasar properti subsektor perkantoran dan komersial meningkat pada semester kedua tahun ini.

Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan meski pandemi Covid-19 belum mereda, program vaksinasi nasional yang telah dilakukan mulai Januari 2021 mendorong mobilisasi masyarakat untuk melakukan aktivitas ekonomi.

Hal ini berdampak pada geliat pasar properti perkantoran yang mulai bergerak dengan adanya tanda-tanda permintaan ruang perkantoran di Jakarta yang berangsur-angsur mengalami tren positif.

"Kami optimis bahwa gedung perkantoran dan area komersial kembali bergeliat, termasuk MTH 27 Office Suites," ujarnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (5/5/2021).

Project Director LRT City MTH – MTH 27 Office Suites Aan Susanto menuturkan MTH 27 Office Suites merupakan perkantoran terpadu berkonsep transit oriented development (TOD) di Jakarta Timur.

Menurutnya, Jakarta Timur kini menjadi kawasan favorit sebagai kawasan perkantoran terpadu, terutama koridor Cawang M. T. Haryono.  Hal ini dikarenakan kawasan ini berlokasi tak jauh dengan central business district (CBD) Sudirman, Thamrin, Kuningan, Gatot Subroto.

Dia menjelaskan MTH 27 Office Suites terletak di lokasi yang sangat strategis dan memiliki kemudahan akses karena terintegrasi dengan moda transportasi massal, yakni berjarak 0 km menuju Stasiun LRT Ciliwung dan Halte Busway Transjakarta Cawang – Ciliwung. Lalu, 500 meter menuju Stasiun KRL Cawang. Kemudian, 350 meter menuju akses pintu tol dalam kota Jakarta. Selanjutnya, hanya 15 menit menuju Bandara Halim Perdana Kusuma.

MTH 27 Office Suites merupakan gedung perkantoran yang dikembangkan secara vertikal untuk mengoptimalkan lahan di perkotaan. MTH 27 Office Suites, lanjutnya, merupakan kawasan perkantoran terpadu  yang memiliki 11 lantai office dan 2 lantai area komersial ini juga berada di kawasan dengan kemudahan akses publik transportasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perkantoran bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top