Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Midtrans dan AWS Kolaborasi Dorong Digitalisasi 10.000 UMKM

Midtrans dan AWS berkolaborasi untuk mendorong 10.000 UMKM memanfaatkan teknologi dan dapat terus meningkatkan pertumbuhannya.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  00:15 WIB
Produk UMKM - Istimewa
Produk UMKM - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Amazon Web Services, Inc. (AWS), salah satu perusahaan milik Amazon.com, menjalin kolaborasi dengan Midtrans, perusahaan payment gateway bagian dari Gojek, dalam pengembangan Pojok Usaha.

Pojok Usaha adalah platform untuk mendukung simplifikasi dalam pengadopsian teknologi bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Pada tahun ini, Pojok Usaha memiliki target mendorong 10.000 UMKM untuk tumbuh dengan memanfaatkan teknologi.

Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto mengatakan melalui kolaborasi ini, Midtrans bersama AWS mendukung ribuan UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi operasional agar mereka dapat terus meningkatkan pertumbuhannya.

“Dengan mempercepat perjalanan komputasi awan para pelaku usaha tersebut diharapkan akan dapat memperkokoh terciptanya inovasi, sekaligus mendorong terbangunnya sebuah perekonomian yang inklusif di Indonesia,” kata Gunawan dalam siaran pers, Selasa (4/5/2021).

Gunawan menjelaskan teknologi cloud tidak saja mendorong terlaksananya transformasi bisnis di perusahaan-perusahaan besar yang telah mapan, juga mampu membuka peluang baru bagi perusahaan-perusahaan di industri konsumsi yang bergerak cepat dalam berinovasi,

Sekadar informasi, Pojok Usaha menghadirkan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan layanan cloud AWS serta mengakses beragam solusi bisnis dan pembayaran dari Midtrands, maupun dari mitra-mitra teknologi keduanya.

Melalui platform ini, keduanya bertekad untuk mendorong pertumbuhan bagi lebih dari 10.000 UMKM di Indonesia di tahun pertama mereka bergabung dengan Pojok Usaha.

Midtrans dan AWS bersama-sama membantu para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka di komputasi awan, meningkatkan eksistensi mereka di kancah daring, serta menciptakan peluang pendapatan serta efisiensi-efisiensi baru melalui pendayagunaan teknologi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top