Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Awal Perjalanan Gelembung Hong Kong-Singapura Habis Terjual

Penerbangan untuk fase awal gelembung perjalanan Hong Kong-Singapura telah terjual habis di kedua arah, menurut situs web Cathay Pacific Airways Ltd. dan Singapore Airlines Ltd.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 28 April 2021  |  19:22 WIB
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines - JIBI/Saeno Abdi
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines - JIBI/Saeno Abdi

Bisnis.com, JAKARTA - Penerbangan untuk fase awal gelembung perjalanan Hong Kong-Singapura telah terjual habis di kedua arah, menurut situs web Cathay Pacific Airways Ltd. dan Singapore Airlines Ltd.

Dilansir Bloomberg, Rabu (28/4/2021), Gelembung itu akan dibuka pada 26 Mei, dan permintaan akan selalu melebihi pasokan mengingat hanya akan ada satu penerbangan pulang pergi per hari antara dua pusat keuangan pada awalnya, dan dengan kapasitas terbatas pada 200 pelancong.

Sudah tidak ada penerbangan keberangkatan yang tersedia pada Rabu pagi di situs web Cathay hingga 5 Juni. Penelusuran untuk penerbangan gelembung yang ditentukan dengan Singapore Airlines tidak menghasilkan apa-apa hingga perjanjian meluas ke maskapai yang menawarkan penerbangan harian mulai 9 Juni.

Tiket kelas ekonomi Singapore Airlines untuk penerbangan yang berangkat pada 16 Juni dan kembali dari Hong Kong pada 18 Juni, misalnya, tersedia dengan harga US$ 466.

Cathay memiliki penerbangan dari Hong Kong pada 16 Juni dan kembali pada 18 Juni dengan harga US$ 380. Penerbangan Cathay yang meninggalkan Hong Kong pada 5 Juni dan kembali 8 Juni berharga US$ 902.

Hong Kong dan Singapura mengumumkan rincian rencananya pada hari Senin. Awalnya karena dibuka November lalu, gelembung perjalanan ditangguhkan karena lonjakan kasus Covid-19 di Hong Kong. Setelah negosiasi berbulan-bulan, rencana itu kembali ke jalurnya dan akan memungkinkan orang untuk melakukan perjalanan antar kota tanpa harus dikarantina.

Penerbangan dapat ditangguhkan jika infeksi meningkat di atas lima di kedua kota untuk waktu yang lama.

Penerbangan Cathay pertama dijadwalkan meninggalkan Hong Kong pukul 9:10 pada 26 Mei. Keberangkatan Singapore Airlines hari itu adalah 8:40 pagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapura hong kong cathay pacific
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top