Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Banyak Jalan Tol, Akses Bintaro Jaya Makin Mudah

Kawasan hunian Bintaro Jaya semakin mudah diakses setelah Presiden Joko Widodo meresmikan dua jalan tol baru yaitu Tol Serpong–Cinere (seksi I ruas Serpong–Pamulang 6,5 km) dan Tol Cengkareng (Bandara)–Batu Ceper–Kunciran (14,19 km) pada Kamis (1/4/2021).
Bintaro Jaya/bintarojaya.id
Bintaro Jaya/bintarojaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Bintaro Jaya menjadi wilayah yang paling terangkat karena satu-satunya kawasan hunian menengah dan menengah atas karena banyak akses jalan tol.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua jalan tol baru yaitu Tol Serpong–Cinere (seksi I ruas Serpong–Pamulang 6,5 km) dan Tol Cengkareng (Bandara)–Batu Ceper–Kunciran (14,19 km) pada Kamis (1/4/2021).

Kedua tol itu bagian dari jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) yang terdiri dari enam ruas tol yaitu, ruas tol Bandara–Kunciran, Kunciran–Serpong (14,19 km), Serpong–Cinere (10,14 km), Cinere–Jagorawi (14,64 km), Cimanggis–Cibitung (25,39 km) dan Cibitung–Cilincing (34,02 km).

Beroperasinya dua jalan bebas hambatan itu juga menguntungkan sejumlah township atau kota baru di sekitarnya, karena akses wilayahnya semakin baik.

Bintaro Jaya menjadi wilayah yang paling terangkat karena satu-satunya kawasan hunian menengah dan menengah atas yang memiliki akses tol langsung di gerbang Tol Pondok Ranji dan yang terbaru gerbang Tol Parigi, Pondok Aren Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah beroperasi sejak akhir 2019.

Berkat dibukanya dua akses jalan tol baru itu, dari Bintaro Jaya menuju Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, kini hanya memerlukan waktu 30 menit melalui Gerbang Tol Parigi di ruas tol Kunciran–Cengkareng.

Bertandang ke pusat Kota Depok, Jawa Barat, juga mudah melalui gerbang tol Ciputat menuju Pondok Cabe–Raya Limo. Warga yang bekerja di koridor bisnis TB Simatupang juga dimudahkan karena hanya 10 menit melalui jalan Tol Serpong–Ulujami–Taman Mini.

Khusus jalan Tol Cengkareng–Batu Ceper–Kunciran, nantinya tersambung dengan ruas tol Kunciran–Serpong melalui Simpang Susun Kunciran yang sudah beroperasi dan diresmikan Presiden Jokowi sejak Desember 2019.

Ruas Tol Kunciran–Serpong ini letaknya persis di dekat jalan boulevard utama dan langsung terhubung dengan kawasan hunian Bintaro Jaya.

Manager Marketing Bintaro Jaya Prabantoko Kusumoanggo mengatakan kawasan hunian besutan PT Jaya Real Property Tbk. ini akan makin strategis dan cepat dicapai dari segala arah.

Masyarakat sekarang selalu menghubungkan rencana pembelian rumahnya dengan akses dan fasilitas transportasi. Wilayah yang didukung kemudahan transportasi dan potensi pengembangan kawasannya bagus pasti diminati masyarakat untuk dijadikan rumah tinggal atau investasi.

"Dua jalan tol ini akan semakin memudahkan aksesibilitas dari kawasan hunian Bintaro Jaya ke beberapa kawasan lain di Jabodetabek. Apalagi jaraknya ke gerbang tol hanya semenit dari CBD Bintaro Jaya,” ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Sabtu (3/4/2021).

Di dekat gerbang Tol Parigi, sejak lebih dari 5 tahun lalu telah dikembangkan kawasan hunian District Discovery dan District Kebayoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper