Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jawaban Elon Musk Terhadap Kritik Pedas Bernie Sanders

Senator AS Bernie Sanders mengungkapkan bahwa Elon Musk dan Jeff Bezos memiliki kekayaan yang besarnya melebihi 40 persen warga AS dengan pendapatan terbawah. Namun, dia menilai orang kaya belum memberikan nilai pajak yang adil.
Tesla Motors CEO Elon Musk./Reuters
Tesla Motors CEO Elon Musk./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk angkat suara untuk menjawab kritik Bernie Sanders atas kekayaannya yang melimpah. CEO Tesla tersebut menegaskan bahwa dirinya mengumpulkan sumber daya untuk membantu manusia hidup di multiplanet.

"Saya mengumpulkan sumber daya untuk membantu membuat kehidupan multiplanet dan memperluas cahaya kesadaran ke bintang-bintang," kata Musk di Twitter.

Musk telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Dia bersama dengan CEO Amazon Jeff Bezos berada dipuncak daftar orang terkaya dunia. Anggota parlemen liberal Bernie Sanders telah menyerukan pajak yang lebih tinggi untuk miliarder, dengan mengatakan mereka tidak membayar bagian yang adil.

"Kami berada dalam momen dalam sejarah Amerika di mana dua orang - Elon Musk dan Jeff Bezos - memiliki lebih banyak kekayaan daripada 40 persen orang terbawah di negara ini," kata Senator Bernie Sanders di Twitter pada hari Kamis lalu (19/3/2021).

Dikutip dari Business Insider, Senator Vermont itu menambahkan tingkat keserakahan dan ketidaksetaraan tidak hanya tidak bermoral, tetapi itu tidak dapat dipertahankan.

Sebuah artikel yang diterbitkan oleh situs web Clean Technica menyebut komentar senator itu "benar-benar konyol". Musk menanggapi artikel tersebut, mengatakan dia berencana untuk membuat kehidupan 'multiplanet'.

Musk, yang juga menjalankan SpaceX, mengatakan tahun lalu bahwa dia berencana mengirim satu juta orang ke Mars pada tahun 2050 dan menciptakan "banyak pekerjaan" di Planet Merah. Dia mengatakan dia sangat yakin bahwa SpaceX Starship pertama akan mendarat di Mars pada 2026, meskipun beberapa ahli meragukan timeline Musk.

Baik Musk maupun Bezos telah menghabiskan waktu sebagai orang terkaya di dunia. Ketika kekayaan bersih Musk naik menjadi US$188 miliar pada bulan Januari, posisinya naik tipis di depan Bezos, yang telah menempati posisi pertama sejak 2017.

Pekan lalu, Sanders mengajukan pertanyaan tentang kekayaan Bezos dalam sebuah tweet, kemudian menyebutkan kekayaan Musk dan Bezos dalam sidang Komite Anggaran Senat pada Rabu pagi (17/3/2021).

"Bezos dan Musk sekarang memiliki lebih banyak kekayaan daripada 40 persen terbawah. Sementara itu, kami melihat lebih banyak kelaparan di Amerika daripada kapan pun dalam beberapa dekade," kata Sanders dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper