Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Rombak Eselon I, Ini Susunan Terbaru Para Dirjen Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani merombak jajaran eselon satu di beberapa direktorat dan badan. Berikut ini susunan baru yang akan dilantik pagi ini.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  08:57 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik 11 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan, Senin (24/8/2020). Menteri Keuangan hadir secara virtual dalam pelantikan ini - Kemenkeu
Menteri Keuangan Sri Mulyani melantik 11 pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Keuangan, Senin (24/8/2020). Menteri Keuangan hadir secara virtual dalam pelantikan ini - Kemenkeu

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan perombakan susunan pejabat eselon I di kementeriannya.

Menurut sumber Bisnis, pelantikan akan dilakukan pada pagi ini pukul 10.00 WIB. "Jam 10.00 pelantikan," kata sumber Bisnis yang meminta dicantumkan anonim.

Sri Mulyani akan mengeser Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi dengan eselon I dengan Direktorat Jenderal Anggaran Askolani. Sementara itu, Heru Pambudi akan mengisi kursi Sekretaris Jenderal mengantikan Hadiyanto.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Isa Rachmawarta akan ditunjuk untuk mengantikan Askolani sebagai Direktorat Jenderal Anggaran.

Kepela Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Rio Silaban akan mengantikan posisi Isa di DJKN. Adapun Andin Hadiyanto, yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, akan mengantikan posisi Rio Silaban di BPPK. Posisi Andin digantikan oleh Hadiyanto.

Dari susunan ini, Sri Mulyani mempertahankan posisi Dirjen Pajak dan Dirjen Pengelolaan, Pembiayaan, dan Risiko yang masing-masing diisi oleh Suryo Utama dan Luky Alfirman. 

Kementerian Keuangan telah membagikan undangan yang mengundang media dalam SPelantikan Pejabat Kementerian Keuangan yang dihadiri oleh Menteri Keuangan. Pelantikan ini akan disiarkan melalui kanal YouTube Kemenkeu pada Jumat, 12 Maret 2020, pukul 10.00 WIB


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkeu sri mulyani Eselon I
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top