Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Kondisi Terkini Sejumlah Ruas Tol Pascahujan Lebat

Genangan do Km 9 jalan tol Jakarta-Cikampek telah surut serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi oleh semua kendaraan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 20 Februari 2021  |  14:22 WIB
Ilustrasi: Banjir menggenangi ruas tol Cikarang - Ilustrasi/repro
Ilustrasi: Banjir menggenangi ruas tol Cikarang - Ilustrasi/repro

Bisnis.com, JAKARTA — Hingga, Sabtu (20/2/2021) pukul 12.00 WIB genangan yang terpantau di beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group telah surut, di antaranya jalan tol JORR Non-S dan JORR Pondok Ranji—Serpong yang sebelumnya berimbas kepada penutupan Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, telah beroperasi normal kembali.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan bahwa untuk Km 9 jalan tol Jakarta-Cikampek telah surut serta akses GT Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi oleh semua kendaraan.

Berikut adalah pemutakhiran hingga pukul 12.00 WIB, untuk titik genangan di jalan tol Jasa Marga Group yang saat ini masih dilakukan penanganan:

Jalan tol JAKARTA—CIKAMPEK

  • Km 19 arah Jakarta, saat ini genangan di Lajur (L) 1, tetapi untuk L3 dan L4 dapat dilintasi semua kendaraan.
  • Rest area KM 19 arah Cikampek dilakukan penutupan sementara.

Jalan tol JAKARTA—TANGERANG

  • Km 4 arah Jakarta maupun arah Tangerang saat ini terdapat genangan di L1 dan L2. L3 dan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan berupa pemasangan tanggul dan pompa.
  • Km 24 arah Tangerang, saat ini terdapat genangan di L1, L2, sampai dengan L4 bisa dilintasi kendaraan. Saat ini dilakukan penanganan dengan pompa.
  • Simpang susun (SS) Bitung, saat ini terdapat genangan di akses keluar namun 1 lajur masih dapat dilintasi oleh kendaraan besar.

Jalan tol JAGORAWI

  • Km 3+800 arah Jakarta, saat ini terdapat genangan di L1, L2, s.d. L5 dapat dilintasi. Saat ini dilakukan penanganan dengan tanggul dan pompa. 

Jalan tol DALAM KOTA JAKARTA

  • KM 00+100 tergenang, arah Cikampek L2 bisa dilintasi, arah Jakarta L2 bisa dilintasi. Saat ini dilakukan dengan pompa dan pengaturan lalu lintas oleh petugas. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta jalan tol
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top