Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Dadan Rudiansyah, Heru Kuswanto & Eko Purwanto, Direksi Baru KAI

Sebelumnya, pada Januari 2021 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat kembali Didiek Hartantyo sebagai Direktur Utama Kereta Api Indonesia namun menyisakan dua posisi kosong.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  16:43 WIB
R. Dadan Rudiansyah (kiri) bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (ketiga kanan). - Antara / Arif Firmansyah
R. Dadan Rudiansyah (kiri) bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim (ketiga kanan). - Antara / Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA - Laman Linkedin PT Industri Kereta Api Indonesia (persero) mengucapkan selamt atas pengangkatan direksi baru PT Kereta Api Indonesia, Rabu (17/2/2021).

Terdapat tiga nama direksi baru yang ditetapkan Kementerian BUMN, setelah akhir Januari 2021 terjadi pengosongan dua jabatan direksi.

Direktur baru KAI yang dilantik itu adalah Dadan Rudiansyah, Heru Kuswanto dan Eko Purwanto.

Dikumpulkan dari sejumlah sumber, R Dadan Rudiansyah ditetapkan sebagai Direktur Niaga. Dadan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan.

Dadan menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak Juli 2020. Sebelum menjadi wajah perusahaan ini, Dadan adalah kepala operasi Jakarta atau Executive Vice President Daop 1 Jakarta.

Sedangkan Heru Kuswanto ditetapkan sebagai Direktur Operasi. Heru juga berasal dari internal. Alumnus Universitas Gadjah Mada ini tercatat sebagai Direktur Utama Railink. Perusahaan kereta yang menyediakan angkutan ke Bandara Soekarno Hatta.

Direktur baru lainnya yang baru diangkat adalah Eko Purwanto. Dia ditetapkan sebagai Direktur Pengelolaan Sarana yang saat ini kosong.

Eko adalah Kepala Daerah Operasi (Daop) VI. Wilayah ini melingkupi Yogyakarta. Wilayah ini melingkupi 32 stasiun dan saat ini ditambah dengan KRL Yogyakarta-Solo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api erick thohir
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top