Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HondaJet Elite Dapat Sertifikasi Tipe Rusia, Ini Keunggulannya

Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet Elite telah menerima sertifikasi tipe Rusia dari Federal Air Transport Agency (FATA), yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi itu.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  13:26 WIB
HondaJet Elite.  - HondaJet
HondaJet Elite. - HondaJet

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Aircraft Company mengumumkan bahwa HondaJet Elite telah menerima sertifikasi tipe Rusia dari Federal Air Transport Agency (FATA), yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh organisasi itu.

HondaJet pertama dengan registrasi Rusia mulai beroperasi di wilayah tersebut segera setelah menerima sertifikasi.

Seiring dengan pertumbuhan permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company terus memperluas daftar sertifikasi tipe. HondaJet saat ini memegang 13 sertifikasi tipe di seluruh dunia, mencakup Amerika Serikat (FAA), Eropa (EASA), Meksiko (AFAC), Brasil (ANAC), Argentina (ANAC), Panama (AAC), India (DGCA), Jepang (JCAB), Kanada (TCCA), Cina (CAAC), Turki (DGCA) dan Pakistan (PCAA).

"HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan pelancong bisnis di Rusia dan CIS, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien antarkota di kawasan ini, atau antara Rusia dan Uni Eropa," kata Presiden Honda Aircraft Company dan CEO Michimasa Fujino, Selasa (26/1/2021).

HondaJet Elite bertujuan mengubah cara bepergian dengan menumbuhkan pasar untuk penerbangan bisnis. Michimasa mengaku senang melihat HondaJet pertama di Rusia sudah beroperasi dan berharap untuk memperluas armada pesawat terbang tersebut lebih lanjut.

HondaJet Elite menampilkan terobosan aeronautika yang dikembangkan oleh Honda Aircraft Company. Berdasarkan hasil riset internal Honda per Januari 2021, HondaJet Elite merupakan pesawat paling efisien, paling tenang, tercepat, terjauh, dan terbang tertinggi di kelasnya.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari lebih dari 170 pesawat di seluruh dunia dengan lebih dari 63.000 jam terbang dan keandalan pengiriman yang terdepan di industri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri pesawat terbang HondaJet
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top