Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rusia Segera Ajukan Izin Edar Vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa

vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.
Seorang perawat memperlihatkan sebuah kotak dengan vaksin Rusia Sputnik-V melawan penyakit  Covid-19 disiapkan untuk suntikan dalam tahap uji coba pasca-pendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia, Kamis (17/9/2020)./Antara-Reutersrn
Seorang perawat memperlihatkan sebuah kotak dengan vaksin Rusia Sputnik-V melawan penyakit Covid-19 disiapkan untuk suntikan dalam tahap uji coba pasca-pendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia, Kamis (17/9/2020)./Antara-Reutersrn

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Rusia akan mengajukan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa pada Februari tahun ini. 

Dikutip dari Antara, Kamis (15/1/2021), Kepala Dana Investasi Rusia Kirill Dmitriev mengatakan hasil evaluasi uji coba vaksin akan segera diterbitkan dan laporan itu akan memperlihatkan tingkat kemanjuran vaksin yang tinggi.

Ia mengatakan Sputnik V akan diproduksi di tujuh negara. Dmitriev menambahkan otoritas di 9 negara juga kemungkinan akan memberikan izin pemakaian darurat untuk Sputnik V bulan ini.

Sejauh ini, vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.

Rusia, yang saat ini menempati urutan keempat untuk kasus positif Covid-19 terbanyak di dunia, berencana memulai program vaksinasi massal minggu depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper