Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Segera Ajukan Izin Edar Vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa

vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  02:15 WIB
Seorang perawat memperlihatkan sebuah kotak dengan vaksin Rusia
Seorang perawat memperlihatkan sebuah kotak dengan vaksin Rusia "Sputnik-V" melawan penyakit Covid-19 disiapkan untuk suntikan dalam tahap uji coba pasca-pendaftaran di sebuah klinik di Moskow, Rusia, Kamis (17/9/2020). - Antara/Reuters\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Rusia akan mengajukan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sputnik V ke Uni Eropa pada Februari tahun ini. 

Dikutip dari Antara, Kamis (15/1/2021), Kepala Dana Investasi Rusia Kirill Dmitriev mengatakan hasil evaluasi uji coba vaksin akan segera diterbitkan dan laporan itu akan memperlihatkan tingkat kemanjuran vaksin yang tinggi.

Ia mengatakan Sputnik V akan diproduksi di tujuh negara. Dmitriev menambahkan otoritas di 9 negara juga kemungkinan akan memberikan izin pemakaian darurat untuk Sputnik V bulan ini.

Sejauh ini, vaksin Covid-19 buatan Rusia itu telah mendapatkan izin penggunaan di Argentina, Belarus, Serbia, dan beberapa negara lainnya.

Rusia, yang saat ini menempati urutan keempat untuk kasus positif Covid-19 terbanyak di dunia, berencana memulai program vaksinasi massal minggu depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top