Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Pertamina Dapat Penghargaan dari Aramco sebagai Top CEO 2020

Nicke Widyawati dinilai memiliki catatan baik dalam membangun kemajuan industri migas dan interkoneksi energi di kawasan Timur Tengah ke Asia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  18:03 WIB
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari
Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati bersiap mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dianugerahi penghargaan oleh The Aramco Trading sebagai Top CEO 2020.

Nicke didapuk sebagai CEO terbaik untuk kategori energy refining yang didasarkan pada penilaian dan kinerja dalam industri pengolahan migas nasional di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Selain itu, Nicke dinilai memiliki catatan baik dalam membangun kemajuan industri migas dan interkoneksi energi di kawasan Timur Tengah ke Asia.

Nicke mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja seluruh manajemen yang dapat keluar dari kondisi triple shocks akibat dari pandemi Covid-19 yaitu pelemahan harga minyak mentah dunia, penurunan permintaan BBM dan depresiasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Namun, semua lini usaha Pertamina tetap berlanjut untuk memenuhi target 2020.

“Aspirasi kami adalah menjadi perusahaan energi global yang terkemuka dengan nilai market US$100 miliar. Kilang-kilang yang ada serta program pengembangan merupakan komitmen kami untuk memenuhi tugas yang dimandatkan oleh pemerintah dan fokus mendorong pembangunan kilang yang terintegrasi dengan petrokimia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (14/1/2021).

Nicke menuturkan bahwa Pertamina tengah fokus mengembangkan green refinery dan energi baru terbarukan dalam rangka mengimplementasikan secara menyeluruh kerangka kerja lingkungan, social, dan pemerintah agar Pertamina lebih lincah, adaptif dan berkelanjutan menghadapi tantangan era transisi energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saudi aramco dirut pertamina
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top