Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pergantian Tahun, Kereta Rel Listrik Tetap Beroperasi Seperti Biasa

Masyarakat yang tetap keluar rumah pada malam pergantian tahun tidak diizinkan untuk berada di area stasiun setelah jadwal KRL berakhir.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  08:53 WIB
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line memasuki gerbang tiket elektronik di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). - ANTARA FOTO/Arif Firmansyah
Sejumlah calon penumpang KRL Commuter Line memasuki gerbang tiket elektronik di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020). - ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Bisnis.com, JAKARTA —  PT Kereta Commuterline Indonesia melakukan sejumlah penyesuaian layanan dan operasi pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021.

VP Corporate Secretary  PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan bahwa tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk pergantian tahun baru kali ini KAI Commuter tetap mengoperasikan perjalanan KRL di seluruh lintas mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Tidak ada jadwal KRL tambahan pada malam pergantian tahun kali ini," ujarnya, Kamis (31/12/2020).

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat yang tetap keluar rumah pada malam pergantian tahun tidak diizinkan untuk berada di area stasiun setelah jadwal KRL berakhir. Usai jadwal KRL terakhir, stasiun akan dibersihkan sebagai persiapan untuk perjalanan KRL pada 1 Januari 2020.

Anne menuturkan bahwa penyesuaian jam operasional perjalanan KRL ini sudah berlaku mulai 18 Desember 2020 dan tetap berlaku hingga 8 Januari 2021.

Penyesuaian jam operasional ini juga sebagai bentuk dukungan KAI Commuter terhadap upaya bersama mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap melayani kebutuhan mobilitas esensial dari masyarakat.

Dalam penyesuaian jam operasional ini, KAI Commuter tetap mengoperasikan 964 perjalanan KRL Commuter Line per harinya dengan total 91 rangkaian kereta.

Dengan penyesuaian jam operasional KRL ini juga, KA Commuter mengajak para pengguna untuk bersama-sama mengikuti aturan yang berlaku, serta merencanakan perjalanan dengan baik dan keluar rumah hanya untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru pt kai commuter line
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top