Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja AnterAja Moncer, ASSA Kecipratan Cuan!

AnterAja mengklaim mengalami kenaikan kinerja pengiriman harian mencapai lima kali lipat pada akhir 2020 dibandingkan dengan 2019.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  12:35 WIB
Armada milik PT Adi Sarana Armada (ASSA) Tbk. - Repro/assa.co.id
Armada milik PT Adi Sarana Armada (ASSA) Tbk. - Repro/assa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Anteraja, perusahaan jasa kurir di bawah PT Tri Adi Bersama, mencatatkan peningkatan volume pengiriman harian pada akhir 2020 mencapai lebih dari 550.000 paket per hari jumlah ini meningkat 5 kali lipat dari 2019 di periode yang sama.

Pandemi yang terjadi sejak kuartal pertama 2020 menimbulkan banyak pergeseran dalam kegiatan jual beli, dan mendorong meningkatnya transaksi melalui e-commerce di Indonesia.

Hal tersebut turut memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan volume pengiriman Anteraja yang merupakan anak usaha grup PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) yang tercatat di Bursa Efek Indonesia.

CEO Anteraja Suyanto Tjoeng mengklaim kepercayaan dari para pelaku bisnis dalam menggunakan Anteraja terutama di tahun 2020 ini menghasilkan peningkatan volume pengiriman mencapai lebih dari 500 persen dibandingkan dengan akhir 2019 lalu.

"Peningkatan ini menunjukkan kinerja Anteraja yang cukup baik, mengingat Anteraja baru beroperasi satu tahun 9 bulan,” paparnya, Rabu (30/12/2020).

Peningkatan volume pengiriman Anteraja juga didukung dengan adanya beberapa kali pesta belanja online nasional atau yang biasa disebut sebagai Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang terjadi pada bulan Oktober hingga Desember 2020.

Pada Harbolnas 12.12 2020, Anteraja mencapai volume pengiriman harian tertinggi mencapai sekitar lebih dari 550.000 paket atau mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan pada Harbolnas 12.12 tahun 2019 yang hanya mencapai sekitar 100.000 paket.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja secara daring melalui e-commerce pada Harbolnas mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Seiring dengan hal tersebut, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan Anteraja sebagai jasa pengiriman juga turut meningkat,” ujarnya.

Hingga Kuartal III/2020, kinerja Anteraja mengalami pertumbuhan yang sangat pesat hingga mencapai 18 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tercatat, Anteraja telah memberikan kontribusi pendapatan terhadap entitas induk yaitu PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) sebesar Rp484,3 miliar atau 21,3 persen terhadap total pendapatan ASSA di Kuartal III/2020.

Di samping itu, dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi melalui e-commerce, Anteraja telah bekerja sama dengan berbagai marketplace di Indonesia seperti Tokopedia, BliBli.com, dan juga Shopee Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top