Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina Siagakan Layanan Tambahan di Rest Area di Tol Trans Jawa

Pertamina turut menyiapkan mobil siaga dan motoris untuk melayani masyarakat mengisi BBM dengan sistem pesan antar melalui aplikasi MyPertamina.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  14:22 WIB
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU yang dikelola Pertamina MOR II Sumbagsel. istimewa
Sejumlah pengemudi kendaraan mengisi BBM di salah satu SPBU yang dikelola Pertamina MOR II Sumbagsel. istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) menyiagakan layanan tambahan di sejumlah rest area selama Natal dan Tahun Baru di Tol Trans Jawa.

Dalam tinjauannya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga (Commercial & Trading), Mas’ud Khamid mengatakan pihaknya menjamin ketercukupan energi untuk masyarakat melalui produk-produk antaranya BBM, LPG, Avtur.

"Pertamina melayani berarti menyediakan pelayanan tambahan yang dijalankan Pertamina dalam masa Satgas Naru seperti Pertashop, SPBU Modular, Mobil Siaga, Motorist, SPBU Kantong," katanya dalam keterangan resminya, Jumat (25/12/2020).

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengatakan Pertamina terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat pada masa Natal dan Tahun Baru, khususnya bagi yang ingin bepergian ke luar kota. 

Dia menjelaskan, pada saat ini di ruas tol A (Jakarta menuju Surabaya), terdapat SPBU regular di kilometer 379, 429 dan 519 serta di ruas tol B (Surabaya menuju Jakarta) di kilometer 519, 389, 360 dan 260. 

Selain itu, Pertamina menambah layanan pengisian BBM berupa SPBU modular dan pertashop di 8 titik yaitu di KM 252, 275, 456 dan 519 pada ruas A serta KM 252, 294, 456 dan 519 pada ruas B.

Lebih lanjut, Pertamina turut menyiapkan mobil siaga dan motoris untuk melayani masyarakat mengisi BBM dengan sistem pesan antar melalui aplikasi MyPertamina.

“Di sepanjang tol Trans Jawa, kami sediakan 3 mobil siaga, di antaranya di pintu keluar tol Tegal, pintu keluar tol Weleri, dan pintu keluar tol Salatiga yang berjaga apabila terdapat kebutuhan isi BBM di jalan tol," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina spbu Natal dan Tahun Baru
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top