Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Pemeriksaan Acak Rapid Antigen di Tol Bakter

Khusus selama periode Nataru kali ini, perseroan telah menyiapkan beberapa pos check point bagi pengguna jalan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  23:37 WIB
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya. - PT Hutama Karya Tbk.
Hutama Karya menyosialisasikan aturan new normal di seluruh cabang tol yang dikelolanya. - PT Hutama Karya Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutama Karya (Persero) sebagai operator jalan tol Trans-Sumatra memperketat protokol Covid-19 dalam pengoperasian seluruh ruas jalan tol yang dikelolanya.

Direktur Operasi I Hutama Karya Suroto mengatakan bahwa khusus selama periode Nataru kali ini, perseroan telah menyiapkan beberapa pos check point bagi pengguna jalan.

Mereka tidak hanya akan di cek suhu tubuhnya, tetapi juga bisa mendapatkan cek kesehatan gratis untuk memastikan pengguna jalan dalam keadaan prima.

"Khusus untuk di ruas Bakauheni—Terbanggi Besar telah diadakan pemeriksaan hasil rapid antigen pada hari Selasa [22/12/2020] sesuai dengan arahan pemerintah yang akan dilakukan secara acak oleh Dinas Kesehatan daerah setempat dengan tim satgas Covid-19 di rest area," ujarnya melalui siaran pers Kamis (24/12/2020).

Pos check point ini dibangun pada ruas jalan tol yang paling banyak dilintasi pengguna jalan yakni Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayu Agung (Terpeka), Bakauheni–Terbanggi Besar (Bakter), dan Pekanbaru–Dumai (Permai).

Dalam pengoperasian jalan tol di tengah pandemi Covid-19, perseroan telah membentuk Tim Tanggap Darurat Covid-19 yang bertugas untuk memastikan bahwa di semua cabang tol yang dikelola telah melakukan tindakan pencegahan dan sosialisasi mengenai Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya Rapid Test
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top