Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertamina EP Tambah Produksi 1.000 Barel dari Lapangan Sukowati

Penambahan produksi tersebut dilakukan oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan melakukan program well intervention di Sumur SKW-30 yang terletak di Kabuptaen Bojonegoro, Jawa Timur.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  19:02 WIB
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring terhadap Bioreactor Tank di Fasilitas Produksi Gas.  - BISNIS
Pekerja PT Pertamina EP melakukan monitoring terhadap Bioreactor Tank di Fasilitas Produksi Gas. - BISNIS

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina EP berhasil meningkatkan produksi minyak sebesar 1.000 barel per hari dari Lapangan Sukowati.

Penambahan produksi tersebut dilakukan oleh Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan melakukan program well intervention di Sumur SKW-30 yang terletak di Kabuptaen Bojonegoro, Jawa Timur.

"Sumur SKW 30-Sukowati Field memberikan hasil yang menggembirakan. Sukowati Field mendapat tambahan 1.034 BOPD dari upaya tersebut", ujar Asset 4 General Manager PT Pertamina EP Deddy Syam dalam keterangan resminya, Rabu (23/12/2020).

Deddy menambahkan bahwa dalam pelaksanaan well intervention tersebut, dilaksanakan cementing ulang, kemudian dilakukan analisa carbon oxygen log untuk mengetahui kandungan hydrocarbon atau minyak, selanjutnya dilakukan upaya perforasi dan stimulasi.

Saat ini, lanjut Deddy, pihaknya menghadapi tantangan decline rate atau penurunan alamiah yang sangat tajam. Produksinya bertahan di angka 6.000 BOPD.

"Berkat tambahan dari hasil well intervention sumur SKW 30 tersebut, produksi Sukowati yang menjadi sekitar 6.958 BOPD. Kami akan upayakan agar produksi tetap berada di kisaran 8.450 BOPD hingga akhir 2020", jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina EP Eko Agus Sardjono, mengapresiasi upaya peningkatan produksi yang dilakukan pada Sukowati Field.

"Semoga hal positif ini bisa diikuti oleh aset lain sehingga Pertamina EP bisa memasuki 2021 dengan kinerja yang terbaik," jelasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produksi minyak pertamina ep
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top