Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Antrean Rapid Test di Bandara Mengular, AP II Tambah 6 Lokasi Tes

Angkasa Pura II memastikan kepadatan antrean penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mulai terurai sejak pukul 09.00 dan menambah fasilitas tes Covid-19 menjadi enam lokasi.
Suasana antrean fasilitas rapid test di area Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020). / Dok. Angkasa Pura II
Suasana antrean fasilitas rapid test di area Bandara Soekarno-Hatta, Senin (21/12/2020). / Dok. Angkasa Pura II

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mengkonfirmasi tingginya permintaan terhadap layanan Airport Health Center cukup tinggi di Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari terakhir termasuk pagi ini Senin (21/12/2020) di Airport Health Center Terminal 2.

VP Corporate Secretary AP II Yado Yarismano mengatakan keramaian penumpang yang hendak melakukan test kesehatan dimulai sekitar pukul 06.00 hingga 09.00 WIB, dan baru mulai pukul 09.00 WIB antrean sudah dalam kondisi normal.

"Sementara, untuk Airport Health Center Terminal 3 sejak pagi tadi kondisi tetap normal," ujarnya, Senin (21/12/2020).

Saat ini AP II juga telah mulai membuka pre order layanan tes mulai Senin 21 Desember 2020 untuk tes Covid-19 baik itu PCR Tes, rapid test antigen dan rapid test antibodi.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan melalui pre-order service, calon penumpang pesawat dapat memperhitungkan dengan baik waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

"Melalui pre-order service ini calon penumpang pesawat dapat memilih waktu yang baik untuk melakukan tes Covid-19, dengan tentunya mempertimbangkan jadwal keberangkatan," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, setelah layanan dibuka 1 jam hari ini, jumlah penumpang yang telah melakukan registrasi sudah terdapat 106 penumpang yang melakukan pre-order.

Cara melakukan pre-order service tes Covid-19 dimulai dari registrasi di aplikasi travelation, memilih fitur Airport Health Center dan mengikuti langkah selanjutnya.

Adapun fasilitas tes bagi calon penumpang pesawat yang telah melakukan pre-order berlokasi di area lounge umroh Terminal 3, atau berbeda dengan lokasi walk in service di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Lokasi tes yang berbeda antara pre-order service dan walk in service ini bertujuan untuk memecah penumpukan calon penumpang yang akan berangkat sehingga lokasi layanan tes Covid-19 tidak hanya dilakukan di satu titik saja.

Adapun per hari ini, Bandara Soekarno-Hatta juga menambah fasilitas tes Covid-19 menjadi enam lokasi, yaitu ada di Airport Health Center di T2. Kemudian Airport Health Center di T3 (SMILLE Center). Lalu Airport Health Center di T3 (area lounge umroh), Drive Thru tes di lapangan parkir T3, Drive Thru tes di lapangan parkir T2 hingga Drive Thru tes di lapangan parkir T1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper