Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Citilink Gencar Ekspansi ke Wilayah Timur, Ini Rute Barunya

Citilink Indonesia meresmikan penerbangan rute Surabaya-Jayapura sebagai bagian dari upaya ekspansi rute domestik ke wilayah Timur Indonesia.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 18 Desember 2020  |  10:12 WIB
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink Indonesia semakin gencar melakukan ekspansi rute domestik ke wilayah Timur Indonesia dengan meresmikan penerbangan rute Surabaya-Jayapura.

Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Resty Kusandarina mengatakan penerbangan rute Surabaya-Jayapura ini beroperasi setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320. Adapun, penerbangan perdananya dilakukan pada hari ini.

“Ini merupakan rangkaian dari program Citilink merambah ke Timur Indonesia setelah sebelumnya mengembangkan konektivitas di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur, kali ini Citilink merambah ke wilayah Papua dengan membuka rute penerbangan dari Surabaya menuju Jayapura,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (18/12/2020).

Dia berharap pembukaan rute penerbangan ini dapat membantu meningkatkan konektivitas di wilayah Papua sehingga memberikan kemudahan mobilitas bagi masyarakat maupun melancarkan pendistribusian logistik.

Resty menjelaskan penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 09.00 waktu setempat dan tiba di Bandara Sentani, Jayapura pukul 15.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 252.

Adapun, untuk sebaliknya penerbangan rute Jayapura-Surabaya dijadwalkan berangkat dari Bandara Sentani, Jayapura pukul 16.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pukul 18.30 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 253.

Dia terus mengimbau kepada seluruh penumpang untuk terus memastikan penerapan protokol kesehatan ketika melakukan perjalanan.

Citilink senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Sementara, untuk menjaga kenyamanan selama perjalanan, penumpang diimbau untuk memastikan kelengkapan dokumen perjalanan telah terpenuhi serta melakukan pembaruan informasi secara berkala mengenai kebijakan persyaratan dokumen perjalanan yang berlaku di setiap daerah yang akan dituju dengan mengunjungi laman resmi di setiap daerah masing-masing.

Penumpang wajib mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan (Health Alert Card/HAC) secara online dengan mengunduh aplikasi eHAC Indonesia melalui PlayStore, AppStore.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink Garuda Indonesia maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top